Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Insana Lakukan Pam di Pasar Oelolok

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Insana Lakukan Pam di Pasar Oelolok
Satuan Polsek Insana melakukan pengamanan masyarakat (Pam) di lokasi Pasar Mingguan Oelolok, Desa Ainiut, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU, Rabu (15/6/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com- Dalam rangka mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Satuan Polsek Insana melakukan pengamanan masyarakat (Pam) di lokasi Pasar Mingguan Oelolok, Desa Ainiut, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU, Rabu (15/6/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.30 wita tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Insana Iptu Anselmus Pera bersama dua orang personil lainya yakni Aipda Albertus L. Ola dan Brigpol Fransiskus Y. Ceunfin.

Kasi Humas Polres TTU, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar tidak terjadinya penumpukan kendaraan sehingga mengakibatkan kemacetan di jalan raya sekitar Lokasi Pasar. "Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya ganguan kamtibmas," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Iptu I Ketut Suta, guna memantau kegiatan transaksi jual beli di pasar sekaligus melakukan pengecekan harga sembako di pasar dan menghimbau kepada warga masyarakat pengunjung pasar untuk selalu metaati Protokol Kesehatan dengan cara 5M.

"Dengan adanya kehadiran Polri dalam giat pengaturan dan Pengamanan di pasar memberikan rasa aman bagi penjual dan pembeli di pasar," ujarnya.

Hasil lain yang didapat, kata Iptu I Ketut Suta, yakni menumbuhkan kesadaran warga masyarakat agar lebih mematuhi Protokol Kesehatan 5 M guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Insana. "Menghimbau kepada seluruh pengunjung pasar agar bisa mengambil bagian dalam program Vaksinasi," tutupnya. Giat selesai pukul 13 00 wita berjalan aman dan lancar. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani.