Polres TTU Sasar 1000 Anak Usia 6-12 Tahun Ikut Vaksinasi

Polres TTU Sasar 1000 Anak Usia 6-12 Tahun Ikut Vaksinasi
Kegiatan Vaksinasi anak usia 12 hingga 16 tahun di Poliklinik Polres TTU, Jumat (17/6/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com- Satuan Polres Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan kegiatan Vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 12 tahun, Jumat (17/6/2022). Sasaran anak yang dituju yakni sebanyak 1000 orang. 

Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H, menjelaskan, giat Vaksinasi tersebut merupakan wujud giat Bhakti Sosial (Baksos) tersebut merupakan salah satu rangkaian acara menyongsong HUT ke-76 Bhayangkara tingkat Polres TTU.

"Ada pun sasaran yang kami rencanakan lebih dari 1000 orang sesuai dengan petunjuk dari Polda NTT. Hari ini (Jumat) kita upayakan semaksimal mungkin untuk bersama memberikan yang terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut mantan Kepala Sub Direktorat Remaja, Anak dan Wanita (Kasubdit Renakta) Dit Reskrimun Polda NTT ini menjelaskan, dalam giat Vaksinasi diberikan agar bisa ditanamkan kepada anak-anak bahwa Vaksin bertujuan untuk Herd Immunity. 

Dikatakannya, ke depannya tidak hanya orang tua tetapi anak-anak juga harus terbebas dari Covid-19. Untuk itu, pihaknya sangat mengharapkan agar seluruh orang tua yang memiliki putra dan putri yang berusia 6-12 tahun yang belum melaksanakan Vaksin 1 dan 2,

"Kiranya bisa diinformasikan kepada Polres TTU atau pun polres jajaran di wilayah hukum Polres TTU maka kami siap melaksanakan penjemputan untuk dilakukan pelayanan Vaksinasi," ujarnya.

Untuk diketahui, sasaran Vaksinasi yang dilakukan oleh tim Bidokes Polres TTU dan puskesmas setempat ini dilakukan tahapan-tahapan yang dimulai dari pendaftaran dan pengecekan No NIK oleh petugas, screening/pemeriksaan kesehatan, pelaksanaan Vaksinasi oleh petugas Vaksinator dan observasi terhadap penerima Vaksin. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani