Patroli PPKM Malam, Polsek Insana Sambangi Warga di Rumah

Patroli PPKM Malam, Polsek Insana Sambangi Warga di Rumah
Polsek Insana Utara melakukan operasi patroli sekaligus memberikan himbauan pemberlakuan PPKM Skala mikro di wilayah setempat, Selasa (31/8).

Tribratanewsttu.com-Polres Timor Tengah Utara (TTU) pada satuan Polsek Insana Utara melakukan operasi patroli sekaligus memberikan himbauan pemberlakuan PPKM Skala mikro di wilayah setempat, Selasa (31/8). Kegiatan tersebut sebagai upaya mencegah potensi penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan RI-RDTL. Tak hanya di jalan umum, Anggota Polsek pun menyambangi rumah warga setempat.

Kegiatan patrol malam yang dilaksanakan mulai pukul 20.15 wita itu terkait memberlakuan pembatasan jam malam di wilayah Hukum Polsek Insana Utara oleh Anggota piket Polsek Insanan Utara. Anggota piket Polsek Insana Utara yang melaksanakan Patroli dan himbauan PPKM terkait pemberlakuan pembatasan jam malam yakni Aipda Rudolof Baljanan selaku Kanit Binmas Sek Insut didampingi Bripka Benny Tafetin selaku Kaspkt III Posek Insut.

Aipda Rudolof Baljanan menjelaskan, himbauan PPKM yang disampaikan yakni Agar masyarakat tidak berkerumunana di tempat umum dan melakukan aktivitas yang melibatkan banyak orang. Hal itu dikarenakan adanya pembatasan aktifitas jam malam dalam menjalankan program PPKM sesuai Surat Edaran Bupati TTU guna menekan penyebaran virus Covid-19.

Selain itu, dengan himbauan tersebut diharapkan agar masyarakat bisa taat dan selalu menggunakan masker, jaga jarak dan tidak berkerumunan atau menaati protokol kesehatan. Tidak hanya itu, diimbau agar aktifitas masyarakat di luar rumah tidak diperbolehkan diatas pukul 22.00 wita.

Hasil yang dicapai yaitu masyarakat menerima dan bersedia mengikuti dan / menaati Prokes juga PPKM terkait pemberlakuan pembatasan jam malam. Hingga berita ini ditayangkan, giat patroli dan himbauan PPKM sementara berlangsung dan akan berakhir pada pukul 23.00 wita