Antisipasi Penimbunan Masker, Polres TTU Lakukan Sidak ke Sejumlah Apotek

Antisipasi Penimbunan Masker, Polres TTU Lakukan Sidak ke Sejumlah Apotek

Tribratanewsttu.com - Dipimpim Kasat Reskrim Polres TTU AKP Tatang Prajitno Panjaitan,S.H.,S.I.K.,M.H dan Kasat Narkoba Polres TTU Iptu Andri Robinson Fangidae,S.H melaksanakan pengecekan antisipasi penimbunan dan penjualan masker yang tidak sesuai standar pada Apotek , Rumah sakit umum dan rumah sakit swasta diwilayah Kabupaten Timor Tengah Utara, Jumat (6/3/2020).

Kasat Reskrim Polres TTU menuturkan kegiatan pengecekan tersebut sebagai tindaklanjut perintah Presiden Republik Indonesia kepada jajaran kepolisian.

" Pengecekan ini sebagai tindaklanjut perintah pak presiden, saat ini secara serentak Polri melakukan upaya penegakan hukum terhadap para pelaku yang melakukan penimbunan masker, ” ujarnya.

AKP Tatang mengatakan Polres TTU secara khusus melakukan penegakan hukum terhadap para pelaku yang dengan sengaja mencari keuntungan lebih besar dengan menaikan harga masker dan hand sanitizer, dengan harga yang sangat tinggi.

Selain melaksanakan pengecekan Kasat Reskrim juga mengimbau kepada penjual maupun pemilik Apotek agar tidak menggunakan kesempatan tersebut sebagai lahan untuk mencari keuntungan dengan menaikan harga masker.