Cegah Covid-19, Tim Gabungan Patroli Bersama di TTU, Simak Penjelasan Kapolres

Cegah Covid-19, Tim Gabungan Patroli Bersama di TTU, Simak Penjelasan Kapolres

Tribratnewsttu.com - Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Dias Quintas,S.I.K mengatakan bahwa sesuai dengan hasil rapat bersama dengan unsur Forkopimda di Kabupaten TTU, disepakati akan membentuk tim gabungan untuk melakukan patroli bersama.

Patroli bersama yang akan dilakukan di Kota Kefamenanu tersebut sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona (covid-19) di wilayah Kabupaten TTU.

" Sesuai dengan hasil rapat bersama unsur Forkopimda, nanti kita buat satu tim, semuanya, dari unsur Kodim, Polres, semuanya, kita melakukan patroli bersama," kata AKBP Nelson .

Dijelaskannya, tim tersebut nantinya akan melakukan patroli dan himbauan kepada masyarakat agar tidak keluar rumah dan tidak berkumpul dalam satu tempat bersama.

Setelah melakukan himbauan, ungkap Nelson, ternyata masih ada warga yang tidak mengindahkan himbauan tersebut, maka akan diberikan tindakan yang tegas.

" Jadi nanti bertahap, nanti kalau pertama misalnya kita sampaikan masih ada warga yang melawan, kedua, dan ketiga kita langsung bawa ke Polres ," tegasnya.

Kapolres TTU menegaskan, untuk kali ketiga, jika masih ada warga yang berkeliaran di jalan, maka akan dilakukan tindakan paksa dan dibawa ke Mapolres TTU.

" Yang kemarin-kemarin hanya polres saja yang melakukan patroli, maka nanti juga ada anggota Sat Pol PP, Kodim, dari dinas kesehatan juga masuk dalam tim gabungan patroli bersama," terangnya.