Ditengah Pandemi Corona, Polres TTU Gelar Operasi Keselamatan Turangga 2020

Ditengah Pandemi Corona, Polres TTU Gelar Operasi Keselamatan Turangga 2020

Tribaratnewsttu.com – Satuan Lalu Lintas Polres Polres TTU sejak hari Senin 6 April - 20 April menggelar ‘Operasi Keselamatan Turangga 2020’ selama 14 hari, Kegiatan tersebut digelar pada tiga tempat yang berbeda diantara pertigaan jalan basuki rahmat, simpang empat Pos Eltari dan Terminal Kefamenanu, Selasa ( 7/4/2020).

Kasat Lantas Polres TTU Iptu Made Hendra Kusumanata,S.I.K menuturkan kegiatan operasi ini digelar dalam rangka cipta kondisi menjelang perayaan Idul Fitri 1441 H, mewujudkan kamseltibserlantas sekaligus sebagai upaya Polri dalam mencegah penyebaran Virus Corona diwilayah hukum Polres TTU.

Berbeda dengan operasi sebelumnya. Jika kegiatan operasi sebelumnya menitikberatkan pada titik kerawanan. Namun, Operasi Keselamatan Turangga 2020 kali ini difokuskan pada kegiatan preemtif dan preventif di tengah masih merebaknya virus Covid-19.

M eski meng utamakan preemtif dan preventif. Penegakkan hukum tetap dilakukan kepada pelanggar lalu lintas yang berpotensi membahayakan keselamatan umum serta dalam kegiatan ini kami juga bagikan brosur kepada pengguna jalan umum ”,Ujarnya.

Tak lupa Satuan Lantas Polres TTU juga mengimbau kepada para pengguna jalan agar selalu tertib berlalu lintas khususnya dikalangan generasi millennial.

Kami juga menghimbau agar masyarakat tidak mudik menjaga diri dengan keluarga serta tetap tinggal di rumah masing-masing karena para pemudik bisa berpotensi menjadi carrier atau pembawa virus dari daerah yang telah terpapar virus corona atau masuk zona merah, sehingga bisa menjadi sumber penularan. status carrier tentu bisa mengancam keselamatan orang lain termasuk keluarga yang ada di rumah dan warga di kampung ,”tambahnya. (k)