Cegah Pandemi Covid-19, Ini yang Dilakuakan Sat Sabhara Polres TTU

Cegah Pandemi Covid-19, Ini yang Dilakuakan Sat Sabhara Polres TTU

Tribratanewsttu.com Demi memutus mata rantai penularan covid-19 , Satuan Sabhara Polres TTU rutin menggelar patroli siang menghimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Patroli yang dilakukan pada Jumat (12/03) tersebut menyasar sejumlah titik keramaian di siang hari, seperti Terminal Bus Kefamenanu dan Pasar Baru Kefamenanu.

Terlebih lagi  Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum juga menunjukkan angka penurunan. Oleh sebab itulah, maka Kapolres TTU menghimbau seluruh anggota untuk selalu mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang ada.

Patroli tersebut dipimpin oleh oleh KA Jaga Bripka Marselino Suares Yang diawali dengan Apel Persiapan dan Doa bersama yang dipimpin oleh KBO Sabhara Aipda Albertus L. Ola. Giat tersebut diikuti oleh Kanit Patroli dan 5 orang anggota Sabhara Cadangan.

Saat melakukan patroli tim menyambangi para pedagang dan mengingatkan agar selalu menaati protokol kesehatan dan juga menghimbau agar para pedagang berani menegur para pembeli jika tidak mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini sangatlah penting dilakukan agar meningkatkan kesadaran dan peran serta dari masyarakat untuk menegakkan protokol kesehatan Covid- 19 agar angka penularan covid-19 dapat berkurang dan segera berakhir.

Kapolres TTU, AKBP Nelson Felipe Dias Quintas, S.I.K mengungkapkan bahwa anggotanya akan terus melakukan patroli baik siang maupun malam agar makin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan yang ada.