Gatur Lalin di Empat Gereja Besar, Sat Lantas Polres TTU Himbau Umat Gunakan Helm saat ke Gereja

Gatur Lalin di Empat Gereja Besar, Sat Lantas Polres TTU Himbau Umat Gunakan Helm saat ke Gereja

Tribratanewsttu.com - Satuan Lalu Lintas Polres TTU menggelar kegiatan pengaturan (Gatur) lalu lintas di empat gereja besar dalam Kota Kefamenanu, Ibu Kota Kabupaten TTU, Minggu (14/1/2024). 

Dalam kegiatan rutin setiap hari minggu dengan sasaran rumah ibadah tersebut, anggota Sat Lantas di bawah komando Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim, S.E selalu menghimbau umat atau jemaat yang ke gereja agar selalu menggunakan helm baik yang mengendarai kendaraan motor atau yang dibonceng. 

Gatur lalu lintas yang dilaksanakan mulai pukul 06.00 wita tersebut bertempat di Gereja GMIT Petra Kefamenanu oleh anggota Lantas Polres TTU, Brigpol Taufik, di gereja GMIT Imanuel oleh Brigpol Nurul Hasanah dibantu tiga orang personel Raimas Polres TTU. 

Sementara itu, gatur lalin dilaksanakan di Gereja St. Yohahes pemandi Naesleu oleh Bripka Burhan, di Gereja Santo Antonio Padua Sasi oleh Bripka Abdul Rais. 

Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim, S.E menjelaskan, personil Sat Lantas Polres TTU bersama rekan anggota Raimas dan staf melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalin di seputaran depan Gereja dalam Kota Kefamenanu dalam rangka pelaksanaan Ibadah atau Misa Hari Minggu di Gereja gereja dalam Kota Kefamenanu..

Selalu berkoordinasi dengan pemuda Gereja ataupun Satpam dalam rangka pengaturan parkir kendaraan sehingga terparkir dalam keadaan rapi, aman dan tertib.

Selain itu, selalu mengingatkan dan menghimbau umat yang datang beribadah yg menggunakan sepeda motor dihimbau dan diingatkan agar selalu menggunakan helm depan maupun belakang.

Giat ibadah atau Misa Minggu di Gereja berlangsung dengan aman,tertib dan arus lalin lancar.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.