Protokes Wajib Dipatuhi Umat; Misa Tahun Baru di Kefamenanu diawasi Polisi

umat wajib taati protokes covid-19 demi mencegah klaster baru saat libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Protokes Wajib Dipatuhi Umat;  Misa Tahun Baru di Kefamenanu diawasi Polisi

Tribratanewsttu.com -  Misa Tahun Baru 2021 di Gereja Seputaran Kota Kefamenanu berjalan lancar dibawah  pengamanan aparat kepolisian Polres TTU. Aparat Polres TTU mulai bersiaga di setiap Gereja yang ditentukan tepat pukul 06.00 Wita  Jumat  (01/01/2021).

Pengamanan aparat di lokasi dimaksudkan untuk penertipan lalu lintas seputar Gereja dan memantau serta menghimbau umat agar taati protokes covid-19 demi mencegah klaster baru saat libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Adapun beberapa tempat yang menjadi pusat kegiatan pengamanan antara lain Gereja St. Theresia, Gereja Imanuel, Gereja Petra Km-4, Gereja St. Yohanes Pemandi Nasleu, Gereja Antonius Padua Sasi Kefamenanu dan  Gereja st. Josef F Noemeto.

penertipan lalu lintas Gereja  st. Antonius Padua Sasi


Selain melakukan pengamanan, anggota juga melaksanakan sosialisasi & peneguran kepada umat/jemaat  yang  tidak menggunakan masker & helm. Kegiatan ibadah di masing-masing gereja dilaksanskan secara bertahap dengan mengikuti protokol kesehatan.

Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Dias Quintas S.I.K   menegaskan bahwa untuk perayaan Tahun Baru, tak boleh ada kegiatan atau acara yang menyebabkan kerumunan alias berkumpulnya orang banyak..

"Kami tidak mengeluarkan izin keramaian, jadi saya pastikan setiap acara di malam pergantian tahun yang terindikasi tidak mematuhi protokol kesehatan dibubarkan," jelas Kapolres. ***