Hadiri Musdes, Bhabinkamtibmas Desa Ponu Polres TTU Imbau Warga Binaan Tidak Golput

Hadiri Musdes, Bhabinkamtibmas Desa Ponu Polres TTU Imbau Warga Binaan Tidak Golput

Tribratanewsttu.com - Bhabinkamtibmas Desa Ponu, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten TTU, Brigpol Fani Seran menghadiri kegiatan musyawarah desa (Musdes), Rabu (31/1/2024). 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita bertempat di aula kantor desa Ponu tersebut dihadiri masyarakat setempat, perangkat desa dan pihak terkait lainya. 

Materi yang dibahas dalam Musdes, yakni terkait  perencanaan pembangunan tahun 2024 di wilayah desa Ponu yang mencakup bidang Pendidikan,  bidang pembangunan sarana dan prasarana berupa pembangunan jalan, perbaikan jaringan pipa air yang ada dan pembangunan rumah layak Huni yang dibidangi oleh dinas perumahan rakyat kawasan pemukiman melalui survei yang dilakukan oleh para ketua Rt di desa Ponu.

Dalam kegiatan, Bhabinkamtibmas memberikan masukan dan usulan berupa pembangunan  Pos Kamling di wilayah desa Ponu untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana pencurian ataupun tindak pidana lainnya yg meresahkan warga desa Ponu dan juga sebagai tempat pengamanan dalam rangka pesta demokrasi seperti yang sedang  dihadapi yakni pemilu secara serentak untuk memilih presiden dan wakil presiden serta memilih DPR RI, DPD RI, DPRD tingkat 1 dan DPRD tingkat 2. Untuk itu Poskamling sangatlah penting untuk kita warga desa Ponu. 

Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan serta himbauan kepada para ketua RT dan RW desa Ponu yang sempat hadir agar tetap menjaga kamtibmas wilayah RTnya masing-masing dan juga menghimbau warganya yang belum ada KTP agar segera ke kantor Dukcapil untuk mengurusnya sehingga suaranya bisa digunakan sa'at pencoblosan. Selalu mengajak warganya masing-masing untuk tanggal 14 februari 2024 menuju ke TPS memberikan suara untuk menentukan masa depan negara karena suara rakyat adalah penentuan kemajuan 5 tahun mendatang untuk itu jangan pernah berniat untuk Golput. 

Hasil yang dicapai, giat berjalan aman, tertib dan lancar, serta ucapan terimakasih dari para ketua RT kepada bhabinkamtibmas yang selalu setia dan selalu bersama menciptakan dan menjaga kamtibmas hingga tetap aman tertib dan Kondusif. Semoga pengamanan pemilu serentak tahun 2024 ini bisa berjalan dengan aman tertib dan lancar. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat