Bhabinkamtibmas Motadik Polres TTU Imbau Ketua RT dan RW Bersama Jaga Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Motadik Polres TTU Imbau Ketua RT dan RW Bersama Jaga Kamtibmas

Tribratanewsttu.com - Bhabinkamtibmas Desa Motadik, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten TTU, Bripka Agustinus Mali menghadiri kegiatan Musyawarah Desa Motadik, Rabu (31/1/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas menghimbau para ketua RT dan RW agar berkolaborasi bersama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) tetap aman dan kondusif.

Dalam kegiatan Musdes yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 wita tersebut bertempat di Aula Kantor Desa Motadik. Hadir saat itu masyarakat setempat, aparat desa dan pihak terkait lainya. 

Materi yang dibahas, yakni terkait perencanaan pembangunan tahun 2024 di wilayah Desa Motadik mencakup bidang Pendidikan, Gedung paut dan kursi,meja serta Perlengkapan pendidikan Paud lainya.

Selain itu, bidang pembangunan sarana dan prasarana berupa pembangunan jalan, perbaikan sumur dan penerangan dalam hal ini listrik, pembangunan Rumah layak Huni yang dibidangi Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman, pembangunan prasarana di Bidang kesehatan Stunting dan Bangunan pustu.

Dibahas pula bidang pertanian dan peternakan, dalam hal ini pengadaan ternak Babi kambing dan bibit pohon Kelapa,mangga, Bidang peningkatan kapasitas pemberdayaan perempuan, pengadaan tenun ikat bagi ibu, bidang lingkungan hidup, penanaman ulang pohon di tempat yang kering dan Bidang perikanan dan kelautan.

Dalam pelaksanaan kegiatan Musdes,  Bhabinkamtibmas memberikan masukan dan usulan berupa pembangunan Pos Kamling di wilayah desa Motadik untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana pencurian ataupun tindak pidana lainnya yg meresahkan warga desa Motadik.

Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan serta himbauan kepada para ketua RT dan RW Desa Motadik yang sempat hadir agar tetap sama2 menjaga kamtibmas wilayah RTnya masing-masing. 

Hasil yang dicapai, giat berjalan aman, tertib dan lancar, serta ucapan terimakasih dari para ketua RT kepada Bhabinkamtibmas yang selalu setia dan selalu bersama menciptakan dan menjaga kamtibmas di desa Motadik tetap aman tertib dan Kondusif sampai dengan saat ini. Semoga pengamanan pemilu serentak tahun 2024 ini bisa berjalan dengan aman tertib dan lancar. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat