Implementasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara, Kapolsek Insana Polres TTU Bagi Buku Bacaan untuk Anak SD

Implementasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara, Kapolsek Insana Polres TTU Bagi Buku Bacaan untuk Anak SD

Tribratanewsttu.com - Dalam rangka mengimplementasikan tema program Kapolri dalam upaya peningkatan budaya literasi di Indonesia, yakni "Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara", Kapolsek Insana Polres TTU, Iptu Yohanes Bara Puka bersama anggota membagikan buku kepada anak-anak SDK Kiupukan 2, Desa Nunmafo, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU, Selasa (19/9/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita tersebut diawali kata pembuka dan doa oleh guru, arahan Kepala Sekolah SDK Kiupukan 2, arahan Pengawas SD Wilayah Insana, pemberian materi Kamtibmas, pengenalan tugas Polri dan budaya literasi oleh Kapolsek Insana, pembagian buku bacaan oleh Kapolsek Insana bersama anggota kepada para Siswa kelas 4, 5 dan 6 dan menyanyi dan foto bersama.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Insana Iptu Yohanes Bara Puka, para Kanit dan anggota Polsek Insana, pengawas SD Wilayah Insana, Kepala Sekolah SDK Kiupukan 2 dan Guru Pegawai, siswa-siswi kelas 3, 4, 5 dan 6 SDK Kiupukan 2.

Kapolsek Insana Iptu Yohanes Bara Puka, menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan budaya literasi terutama minat baca dalam menambah ilmu anak-anak penerus bangsa, Program Polri hadir ke sekolah - sekolah hingga pelosok negeri membagikan buku bacaan kepada para siswa agar mendorong anak-anak menambah wawasan. 

Mantan Kapolsek Insana Utara tersebut mengucapkan terima kasih kepada para kepala sekolah, guru, pegawai dan anak-anak yang menerima kehadiran mereka dari Polsek Insana dalam rangka mengembangkan budaya literasi dengan memberikan buku bacaan sejumlah 20 buah kepada anak-anak didik di SDK Kiupukan 2. 

"Semoga bermanfaat bagi pendidikan anak serta anak dapat mengenal lebih dekat dengan Polri. Apabila semakin banyak minat baca maka kami akan datangkan lagi buku - buku kepada para siswa. Polsek Insana sangat terbuka kepada para siswa yang hendak ke Kantor Polsek Insana untuk belajar," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SDK Kiupukan 2 mengapresiasi program kerja Polri yang hadir di tengah anak-anak dalam rangka menumbuhkan budaya literasi dan memperkenalkan Polri kepada anak-anak didik. "Semoga program ini tetap berjalan demi mewujudkan generasi penerus bangsa yang unggul dan cerdas," pungkasnya. 

Selain membagikan buku, Kapolsek Insana dan anggota juga memperkenalkan berbagai tugas dan fungsi Polri kepada para siswa. Jam 11.00 Wita kegiatan berakhir berjalan aman dan lancar. 

Polres TTU Memberikan Pelayanan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat