Itwasda Polda NTT Gelar Audit Kinerja Tahap II di Polres TTU

Itwasda Polda NTT Gelar Audit Kinerja  Tahap II di Polres TTU
Kegiatan audit kinerja tahap II tahun anggaran 2022 di Mapolres TTU, Selasa (14/10/2022). (Foto: Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com - Inspektorat Pengawasan Umum Daerah (Itwasda) Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar kegiatan audit kinerja tahap II tahun anggaran 2022 di Mapolres TTU, Selasa (14/10/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita tersebut bertempat di Aula Vicon Mapolres TTU. Hadir tim audit antara lain Kombes Pol Robert A. Sormin, S.I.K selaku Ketua Tim, didampingi anggota Kompol Albert Y. Ndun, S.H, AKP Anas, Ipda Fitri Yuliana Lao S.H, dan Briptu Putu Yonathan  Wira Kusuma.

Hadir Wakapolres TTU, Kompol Jefris L. D. Fanggidae, S.H dan sebagai peserta yang terdiri dari para Kabag jajaran Polres TTU, para Kasat jajaran Polres TTU, para Kasi jajaran Polres TTU serta para Kaurmintu dan Operator Satfung Polres TTU. 

Ketua tim Itwasda Polda NTT, Kombes Pol Robert A. Sormin, S.I.K menjelaskan, kegiatan audit kinerja bukan mencari kesalahan dan kelemahan namun untuk memberikan solusi yang terbaik. "Tujuannya apa, untuk memperbaiki. Agar rekan-rekan semua mengerti, memahami dan mampu melaksanakan semua tugas dengan baik," ungkapnya. 

"Temuan yang kami dapat bukanlah suatu kelemahan, bukanlah suatu kekurangan yang terjadi di Polres TTU tapi kami ada di sini untuk memperbaiki bagaimana mekanisme pengelolaan anggaran dan kegiatan yang sudah ditentukan dalam DIPA tahun 2022 sudah berjalan dengan baik atau tidak. Apa bila menemukan kesalahan maka diperbaiki agar di tahun 2023 tidak terjadi kesalahan," ujarnya. 

Menurut Kombes Pol Robert A. Sormin, S.I.K, Polres TTU Polres TTU Polres TTU menjadi salah satu Polres terbaik tingkat Polda NTT yang melakukan pengelolaan keuangan serta kegiatan berdasarkan Dipa berjalan dengan baik dan tertib. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani