Jamin Keamanan saat Puasa dan Idul Fitri 1445 H, Polres TTU Gelar Apel Pasukan

Jamin Keamanan saat Puasa dan Idul Fitri 1445 H, Polres TTU Gelar Apel Pasukan

Tribrataneesttu.com - Dalam rangka menjamin keamanan masyarakat guna menjalankan Ibadah Puasa dan merayakan Idul Fitri 1445 H. tahun 2024 di wilayah hukum Polres TTU, maka pihak Polres menggelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian terpusat (KETUPAT TURANGGA) di halaman Mapolres TTU, Rabu (3/4/2024). 

Apel Pasukan operasi Ketupat Turangga melibatkan personil Kodim 16, Pol PP, Banser, GP Ansor, BPBD, Perhubungan dan Dinkes. Selain itu, hadir juga Ketua Majelis Ulama Indonesia, Drs. H. Muhammad Ali Kosah dan Wakil bupati TTU, Drs. Eusabius Binsasi.

Kapolres TTU, AKBP. Moh. Mukhson, S.H., S.Ik., M.H saat diwawancarai awak media menyampaikan bahwa Apel Pasukan Operasi Kepolisian terpusat melibatkan semua stakeholder yakni rekan kami Kodim 1618 dipimpin langsung Dandim, juga hadir Wakil Bupati TTU, Eusabius Binsasi, Ketua Mui dan seluruh pejabat lingkup Pemda turut bersinergi dalam rangka pengamanan Operasi Turangga 2024 ini.

Dikatakan Kapolres, kegiatan tersebut dilaksanakan kurang lebih selama 13 hari terhitung tanggal 4 sampai dengan 16 April 2024 dan melibatkan 260 personil Polres TTU. Dalam pelaksanaan operasi Turangga terdapat 2 kegiatan dimana akan dilakukan pada malam sebelum Sholat Idul Fitri dan pengamanan pada saat Sholat Id. 

Karena itu, kita akan menerapkan sistem bagaimana menciptakan situasi keamanan yang kondusif di kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Jadi rekan-rekan TNI dalam hal ini Kodim 1618 dilibatkan dan tentunya semua tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dan tokoh perempuan dalam pelaksanaan pengamanan", ujar Kapolres.

Ia menambahkan bahwa sebelum pelaksanaan operasi Ketupat Turangga 2024, Polres TTU melakukan penertiban minuman keras karena sebelumnya pihaknya melakukan pengamanan pada Operasi Semana Santa. Sehingga dalam pengaman jelang puncak Idul Fitri dan ditemukan minuman alkohol maka akan dilakukan tindakan hukum tetapi secara edukatif.

"Jadi diharapkan masyarakat kita (TTU) memahami keberagaman bersama untuk saling toleransi karena saudara-saudara umat Muslim sedang melakukan ibadah perayaan hari raya Idul fitri sehingga alkohol jangan beredar bebas", pungkas Kapolres TTU

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat