Setiap hari Jumat dan Minggu, Personil Polres TTU Rutin mengamankan Tempat Ibadah.

Setiap hari Jumat dan Minggu, Personil Polres TTU Rutin mengamankan Tempat Ibadah.

Tribratanewsttu.com- Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, personel Polres Timor Tengah Utara rutin menggelar pelaksanaan pengamanan disaat giat ibadah di gereja setiap hari minggunya.

Mengingat kembali tugas pokok sebagai anggota Kepolisian yakni untuk melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat, Polres TTU melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah di gereja-gereja.

Selain itu Polres Timor Tengah Utara Juga mengerahkan Personilnya untuk melakukan pengamanan di masjid – masjid yang ada di Kabupaten TTU di saat Umat Muslim sedang melaksanakan ibadah Sholat Jumat.

Seperti pada hari ini Minggu kemarin Tanggal 12 Juli 2020, di Gereja – gereja yang ada di wilayah hukum Polres TTU tampak kesibukan personil saat melakukan pengamanan dengan cara humanis.

Tidak hanya personil Polri yang menggunakan uniform yang dilibatkan, seperti Samapta, Lalu Lintas dan Bhabinkamtibmas yang berjaga, namun ada juga personil Polri non uniform seperti Intelkam dan Reskrim ikut serta mengamankan kegiatan ibadah mingguan di gereja.

Para personil yang terlibat untuk melaksanakan pengamanan ibadah gereja ialah anggota non nasrani, sedangkan saat melakukan pengamanan di Masjid anggota yang beragama Non muslim.

Pelaksanaan Ibadah pun dilaksanakan sesuai dengan Protokol kesehatan, seperti sebelum masuk ke dalam gereja ataupun masjid wajib mencuci tangan dan Tes Suhu serta jaga jarak yang telah disiapkan oleh pihak gereja dan masjid.

Kapolres TTU AKBP AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, melalui Kabag Ops AKP Virgilio D.S Amaral Amd.,Kep. menjelaskan pengamanan ini dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan dan mengantisipasi gangguan kamtibmas di tempat-tempat Ibadah, serta memberikan kenyamanan beribadah kepada masyarakat yang sedang beribadah.

“Pengamanan tempat-tempat ibadah ini rutin kami lakukan di setiap hari Jumat dan minggu, harapan kami agar Masyarakat dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat”, ucap Kabag Ops.

Ditambahkan, diharapkan masyarakat terus menjaga sikap saling menghargai dan menghormati antara pemeluk agama untuk membangun toleransi serta menjaga kerukunan antara umat beragama.” Tutup Kabag Ops.