15 Personil Polres TTU mengikuti seleksi Pengamanan VVIP

15 Personil Polres TTU mengikuti seleksi Pengamanan VVIP

Tribratanewsttu.com- Menjelang pilkada Kabupaten Timor Tengah Utara ( TTU ), Bagian Sumber Daya ( Bagsumda ) Polres TTU menggelar seleksi menjadi Pengawal Pribadi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang diselenggarakan di lapangan apel Polres TTU.  

Sebanyak 15 personil Polres TTU mengikuti seleksi Pengamanan VVIP Bupati dan Wakil Bupati TTU Tahun 2020, pada hari selasa (01/09/2020).

Pada seleksi, ini anggota Polres yang mengikuti akan di lakukan pemeriksaan administrasi berupa system menejemen kinerja (SMK), surat rekomendasi dari kasat atau kabag masing-masing dan E- Mental.

Setelah di lakukan pemeriksaan administrasi selanjutnya para peserta tersebut mengikuti test kesampataan.

Beberapa test kesampataan yang diikuti antara lain Berlari 2800 Meter  yang di tempuh dalam waktu 12 menit, Pull Up  sebanyak 15 kali, Sit up sebanyak  35 kali, Push up  sebanyak 35 kali dan Shutle Run.

Tidak hanya kesamaptaan saja yang jadi bahan uji dalam seleksi Pengamanan VVIP, personil yang mengikuti seleksi Pam VVIP juga harus bisa dan mengusai Beladiri Polri, kegiatan test kesamaptaan dan Beladiri Polri di lakukan di Lapangan apel Polres TTU.