Jelang Idul Fitri, Samapta dan Binmas Polres TTU Gelar Operasi di Pasar

Jelang Idul Fitri, Samapta dan Binmas Polres TTU Gelar Operasi di Pasar
Satuan Samapta dan Binmas Polres TTU saat melaksanakan operasi di pasar, Jumat (29/4/2022). (Foto : TNC)

Tribratanewsttu.com- Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), satuan Samapta dan Binmas Polres TTU melaksanakan operasi di pasar, Jumat (29/4/2022). 

Operasi yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita tersebut demi melakukan pengecekan harga minyak dan bahan makanan. Selain di pasar, pihaknya juga melakukan operasi di sejumlah toko dalam kota Kefamenanu. Tak hanya itu, himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan menjadi salah satu perhatian khusus. 

Kegiatan yang dilaksanakan hingga wita pukul 11.00 wita tersebut melibatkan kendaraan roda dua sebanyak 7 unit. Di bawah komando Kasat Samapta Iptu Warsito dan Kasat Binmas AKP I Made Wijana Santa, anggota yang bertugas yakni Aipda Ferdy M Djami, Aipda Charles Amtaran, Aipda Agus Priyanto, Bripka Pryo Donald Nati, Briptu Alexius Safora, Briptu Rizky Try Yahya dan Bripda Robertus B Tanines.

Kasat Samapta Iptu Warsito mengharapkan kepada anggota, agar dalam melaksanakan Patroli utamakan keselamatan diri, selalu menjaga keutuhan regu dan hindari tindakan-tindakan arogan saat menemukan masyarakat yang melanggar atau melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. 

"Menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait PPKM skala micro  untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan dan melakukan pengaturan di tempat tempat yang rawan macet seperti di sekolah sekolah,Pusat perbelanjaan,dll," ujarnya. 

Dalam kegiatan tersebut, anggota dan Kasat Binmas melaksanakan patroli ke Masjid AL MUHAJIRIN. Mereka memberikan himbauan kepada pengurus masjid Agar menyampaikan kepada seluruh Jemaah Agar tetap taat terhadap protokol kesehatan.

Di terminal, pihaknya memberikan himbauan kepada para ojek dan sopir bemo agar tetap taat terhadap protokol kesehatan. Untuk pengendara roda dua agar tetap menggunakan helm muka belakang. Untuk bemo Kapasitas penumpang maksimal 70% sesuai Instruksi Bupati TTU. "Mengajak seluruh masyarakat TTU yang sedang berada di lokasi terminal agar bersama-sama jaga wilayah TTU. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani.