Jelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Kefa Utara Polres TTU Pastikan Situasi Kondusif di Desa Binaan

Jelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Kefa Utara Polres TTU Pastikan Situasi Kondusif di Desa Binaan

Tribratanewsttu.com - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Kefamenanu Utara, Kabupaten TTU, Bripka M. Virmon, S.H memastikan wilayah binaan dalam keadaan aman dan kondusif. 

Hal tersebut dilakukan dengan melakukan kegiatan sambang dan himbauan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) kepada warga binaan, Senin (11/9/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 15.30 wita tersebut bertempat di rumah warga binaan di RT 013/RW 005, Kelurahan Kefamenanu Utara atas nama Petronela Unab.

Pada saat kegiatan, Bripka M. Virmon, S.H  menghimbau masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif. Selain itu, juga menghimbau masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan, menghimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap tindak pidana perdagangan orang.

"Mengimbau masyarakat tidak konsumsi miras karena banyak kasus yang terjadi karena pelaku konsumsi miras serta menghimbau masyarakat agar menjaga ternak mereka dengan baik sehingga terhindar dari pencurian ternak," ujar Bripka Virmon.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat binaan bahwa di kota kefa akan berlangsung kegiatan pameran dalam rangka hari ulang tahun kota kefamenanu. Untuk itu, diharapkan kepada warga masyarakat yang akan bepergian ke arena pameran agar sebelum meninggalkan rumah pastikan pintu dan jendela sudah dalam keadaan terkunci sehingga terhindar dari pencurian.

"Pastikan kompor sumbu maupun kompor gas dalam keadaan mati agar terhindar dari kebakaran yang merugikan warga itu sendiri maupun tetangga sekitar dan juga pastikan meteran air dan meteran listrik dalam keadaan mati apabila tidak digunakan sehingga bisa menghemat energi atau pengeluaran rutin dalam rumah tangga," terangnya. 

"Kepada para suami yang hobi merokok agar puntung rokoknya jangan buang di sembarang tempat dalam keadaan apinya masih aktif agar  terhindar dari kebakaran dikarenakan sekarang memasuki musim panas disertai angin kencang banyak sampah atau ranting pohon yang mudah terbakar. Marilah kita sama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kelurahan Kefa Utara agar tetap tertib, aman dan Kondusif," tambah Bripka M. Virmon, S.H.

Hasil yang dicapai warga masyarakat binaan menyampaikan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas yang selalu turun berpatroli dan menyampaikan pesan atau himbauan Kamtibmas kepada masyarakat binaan sehingga masyarakat selalu siaga dan waspada terhadap berbagai bentuk persoalan dan gangguan yang berkaitan dengan situasi kamtibmas di wilayah binaan. Giat ini berjalan dengan aman tertib  dan lancar. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.