Polres TTU Gandeng RSUD Gelar Vaksin, Target Capai 648 Orang

Polres TTU Gandeng RSUD Gelar Vaksin, Target Capai 648 Orang
Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas S.Ik saat memantau langsung proses Vaksinasi, Rabu (08/12/2021).

Tribratanewsttu.com- Dalam rangka mempercepat proses Vaksinasi di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Polres TTU menggandeng pihak RSUD Kefamenanu dan melaksanakan kegiatan Vaksinasi, Rabu (08/12/2021). Dari kegiatan tersebut, berhasil menargetkan sebanyak 648 orang tervaksin.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 wita hingga pukul 18.00 wita itu dilakukan di dua lokasi, yakni di Klinik Bhayangkara di Kelurahan Kefamenanu Tengah, Kota Kefamenanu dan di RSUD Kefamenanu. Giat tersebut dipantau langsung Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas S.Ik dan mendapat pengamanan dari Bhabinkamtibmas Kefa Tengah, Brigpol Rimson Panjaitan, 20 orang staf gabungan fungsional Polres TTU dan anggota TNI AD Kodim 1618/TTU sebanyak 4 orang. 

Tim Vaksinator di klinik Bayangkara Polres TTU sebanyak 15 orang anggota Polri dari Bagian Sumda Polres TTU dan fungsi lain seperti Lantas, Shabara serta 3 orang tenaga kesehatan ditambah satu orang dokter. Di RSUD Kefamenanu terdapat 15 orang tenaga kesehatan termasuk dokter. 

Giat yang dilaksanakan selama 11 jam tersebut melalui tahapan-tahapan yang dimulai dari Pendaftaran, pengecekan Kartu Keluarga dan pencatatan nomor hp oleh petugas. Dilanjutkan Skrining/pemeriksaan kesehatan, Pelaksanaan vaksinasi oleh petugas vaksinator dan diakhiri dengan Observasi terhadap penerima vaksin selama 30 menit. 

Pelaksanaan Vaksin tahap I dengan jenis Vaksin yakni Sinovac di Klinik Bhayangkara menghabiskan 44 Vial. 1 Vial berisi 10 Dosis. Selain itu, rincian jumlah masyarakat tervaksin terdiri dari masyarakat umum sebanyak 355 orang, Lanjut usia (Lansia) 33 orang, remaja 71 orang dan masyarakat rentan 11 orang. 

Sementara itu, giat yang sama di RSUD Kefamenanu menghabiskan sebanyak 17 Vial dengan rincian 120 orang, Lansia 9 orang, Remaja 37 orang, masyarakat rentan 12 orang. Total keseluruhan pencapaian Vaksinasi saat itu mencapai 648 dosis atau orang tervaksin. 

Kasubag Humas Polres TTU, Iptu Anselmus Pera, menjelaskan, kegiatan tersebu berjalan dengan aman dan lancar. "Tujuan percepatan Vaksinasi yakni untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19. Kegiatan pengaman vaksin tahap 1 dipantau langsung oleh bapak Kasat Binmas polres TTU,"jelasnya. 

T T U : Teladan Terampil Ungggul