Jelang Pilkada serentak 9 Desember, Polres TTU gelar Apel bersama

Jelang Pilkada serentak 9 Desember, Polres TTU gelar Apel bersama

Tribratanewsttu.com- Sebelum menjelang hari pemilihan umum tingkat daerah di kabupaten Timor Tengah Utara ( TTU ) yang jatuh pada tanggal 9 desember 2020, Polres TTU menggelar apel kesiapan pengamanan pemungutan suara di tps dalam rangka pemilukada serentak tahun 2020 di lapangan apel Mapolres TTU. Minggu ( 06/12/2020 ).

Pada apel tersebut dihadiri oleh seluruh perwira Polres TTU, Personil Kodim 1618, Personil Pol PP, Personil Polres TTU, Kapolsek / Sub / Pospol Jajaran serta Personil Polsek / Sub / Pospol Jajaran.

apel kesiapan pengamanan ini dipimpin Oleh Dandim 1618 TTU Letkol Arm Roni Junaidi, S.Sos dan Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas S.I.K. yang dimana keduanya sebagai irup pada apel tersebut.

Terselenggaranya apel ini, bertujuan untuk melakukan pengecekan terkait kesiapan personil Polres TTU baik dari segi kesiapan materiil maupun kesiapan fisik guna kelancaran proses pengamanan TPS pada tanggal 09 Desember mendatang.

Kapolres TTU mengingatkan kepada Personil bahwa “ Kita sudah melewati masa kampanye selama 2 bulan dan sekarang sudah memasuki masa tenang , dan pada tanggal 9 desember adalah inti dari pilkada untuk melakukan pengamanan di TPS-TPS, saya imbau kepada rekan-rekan jangan anggap pengamanan ini aman-aman saja, kita harus mawas diri dan selalu mengantisipasi kegiatan – kegiatan yang ada di TPS”, Ujar AKBP Nelson.

Selain itu Dandim 1618 TTU juga memberikan pencerahan bahwa “ Kita TNI, Polri dan Sat Pol PP harus bersatu karna warna hati kita sama merah putih walaupun seragam kita berbeda, kita sudah bersumpah kepada Negara untuk menjaga keutuhan Negara Indonesia”, Ujar Letkol Arm Roni.