Jelang Pemilu, Kapolres TTU Beri Bimtek Bagi Anggota Saat Apel Pagi

Jelang Pemilu, Kapolres TTU Beri Bimtek Bagi Anggota Saat Apel Pagi
Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, S.H., S.I.K., M.H memberikan bimtek bagi anggota saat apel pagi di Mapolres TTU, Senin (5/2/2024). (Foto: Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com - Pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. Mengingat momen tersebut akan dilaksanakan beberapa hari lagi, maka Kapolres TTU perlu memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi anggota yang terlibat dan pengamanan pemilu. 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, S.H., S.I.K., M.H usai apel pagi, Senin (5/2/2024) meminta kepada para anggota yang terlibat pengamanan pemilu agar terap menjaga kesehatan fisik selama menjalankan tugas. Apa bila sakit, segera menginformasikan kepada pimpinan. 

Mantan Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda NTT ini juga meminta dengan tegas kepada anggota yang menjalankan tugas pengamanan pemilu agar tidak mengkonsumsi minuman keras (Miras). Hal tersebut diperlukan agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan lancar serta penuh tanggungjawab serta terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Lulusan Akpol 2004 ini juga meminta anggota yang melaksanakan piket penjagaan agar juga melakukan patroli di seputaran Kota Kefamenanu demi memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) berjalan dengan aman dan lancar sebelum, saat dan setelah pemilu 2024. 

Diketahui, terkait komposisi dalam pelaksanaan pengamanan, lanjut Kapolres TTU, wilayah kurang rawan sebanyak 750, wilayah rawan sebanyak 19, dan wilayah sangat rawan 5. Untuk wilayah kurang rawan, adalah 1 polri 3 TPS dan 6 linmas. Sedangkan wilayah rawan, 1 Polri 1 TPS dan 2 Linmas. Sedangkan untuk wilayah sangat rawan adalah 2 Polri 1 TPS dan 2 Linmas.

Sisanya dari 360 karena dikurangi 282 personel, maka kami tempatkan masing-masing 4 orang personel di KPU, Bawaslu dan gudang logistik. Dari data tersebut masih ada sekitar 66 personel. Dari 66 personel tersebut, diambil 17 orang perwira untuk melaksanakan kegiatan pengamanan di wilayah. Sedangkan sisanya 49 kami buat rayonisasi di tiga lokasi yaitu di wilayah kecamatan Miomaffo Barat, Insana dan Insana Utara. Masing-masing ada yang 16 orang personel dan ada yang 17 personel. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.