Kabag Ops Polres TTU Hadiri Rapat Panitia HUT ke-100 Kota Kefamenanu

Kabag Ops Polres TTU Hadiri Rapat Panitia HUT ke-100 Kota Kefamenanu
Kabag Ops Polres TTU, AKP Wastoro (Ujung Kanan) saat menghadiri kegiatan rapat panitia HUT ke-100 Kota Kefamenanu, Ibu Kota Kabupaten TTU di ruang rapat lantai 2 Kantor Bupati TTU, Rabu (24/8/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com - Kabag Ops Polres TTU, AKP Wastoro menghadiri kegiatan rapat panitia Hari Ulang Tahun (HUT) ke-100 Kota Kefamenanu, Ibu Kota Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) di ruang rapat lantai 2 Kantor Bupati TTU, Rabu (24/8/2022). 

Dalam rapat tersebut, disepakati bahwa pembukaan pameran pembangunan dalam rangka HUT ke-100 Kota Kefamenanu, Ibu Kota Kabupaten TTU dijadwalkan akan dilaksanakan mulai, Sabtu (10/9/2022).

Hadir dalam rapat tersebut Bupati TTU, Drs. Juandi David, Wakil Bupati TTU, Drs. Eusabius Binsasi, Kabag Ops Polres TTU AKP Wastoro dan Pasi OPS Kodim 1616/TTU, Letda Inf. Adolfo Mendonca. Sementara itu, hadir sebagai peserta rapat, adalah para pimpinan OPD, BUMN, BUMD dan unsur terkait lainya. 

Agenda pembahasan dalam rapat yang dimulai pukul 10.15 wita, yakni terkait Rancangan Anggaran Belanja (RAB) kebutuhan setiap seksi. Setiap seksi diberikan kesempatan untuk menyampaikan jenis kegiatan yang telah dijalankan maupun yang belum dijalankan.

Penjabat Sekda TTU, Fransiskus Bait Fay, S.Pt., M.Si selaku ketua umum panitia HUT Kota Kefamenanu diberikan kesempatan untuk memberikan gambaran awal. Apa bila ada kegiatan yang tidak penting, langsung dihapus, contohnya, kegiatan Lomba Futsal menggunakan daster.  

"Dalam rapat ini saya mohon agar para pimpinan OPD harus ada rasa memiliki dalam momen HUT Kota Kefa yang ke-100 tahun ini. Karena itu, semua harus hadir supaya kita bisa tukar pikiran," pesan Bupati TTU, Drs. Juandi David saat memberikan arahan. 

Bupati TTU menegaskan, pameran pembangunan akan dilaksanakan selama 12 hari terhitung, Sabtu (10/9/2022) hingga Kamis (22/9/2022). Untuk itu, semua seksi sudah harus mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan kegiatan, khususnya RAB lantaran waktu semakin dekat.

Wakil Bupati TTU, Drs. Eusabius Binsasi menambahkan, penyusunan kebutuhan anggaran setiap seksi harus dirinci secara jelas. Selain itu, kegiatan yang bisa dibiayai melalui DPA Dinas teknis dapat diselesaikan, sementara kegiatan urgen lainya yang bisa dibiayai oleh panitia HUT Kota Kefamenanu maka bisa disampaikan ke panitia. Hal tersebut agar dapat meminimalisir kebutuhan anggaran. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani