Kapolda NTT Tiba di Mapolres TTU, Disambut Kompak Forkopimda

Kapolda NTT Tiba di Mapolres TTU, Disambut Kompak Forkopimda
Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., tiba di Mapolres TTU, Jumat (14/1/2022).

Tribratanewsttu.com- Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., tiba di Mapolres TTU, Jumat (14/1/2022). Kapolda disambut jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dan seluruh perwira serta jajaran Polres TTU. 

Kedatangan Kapolda NTT itu dalam rangka melakukan kunjungan kerja menindaklanjuti rangkaian kegiatan setalah dilakukan serah terima jabatan di Mabes Polri dan ditindaklanjuti di Polda. Kemudian dilanjutkam ke satuan Polres, salah satunya Polres TTU untuk melihat sejauh mana kinerja yang dilakukan oleh Kapolres dan jajaran. 

Mantan Direktur Penyidikan KPK ini didampingi sang istri yang adalah Ketua Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Timur, Ny. Henny Setyobudi. Selain itu, para pejabat Polda NTT yang turut mendampingi yakni Karo SDM Polda NTT, kombes Pol Ari Wahyu Widodo., S.Ik, Dirkrimsus Polda NTT Kombes Pol Dr. Noviana Tursanurohmad., S.Ik., M.Si dan Kabiddokes Polda NTT., Kombes Pol dr. Sudaryono., M.M. 

Setibanya di Mapolres TTU pukul 11.30 wita, Kapolda langsung disambut Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas., S.Ik bersama istri Ny. drg. Ayu Nelson di pintu masuk. "Lapor, situasi di Kabupaten Timor Tengah Utara dalam keadaan aman," tegas Kapolres Nelson dilanjutkan pengalungan selendang Kepada Kapolda NTT dan pemberian bingkisan bunga pink oleh ketua Bhayangkara Cabang TTU kepada ketua Bhayangkari Daerah NTT.

Tampak para perwira Polres TTU didampingi sang istri yang mengenakan seragam khas para Ibu Bhayangkari, sudah berjejeran rapi dari pintu masuk hingga depan ruang SPKT. Satu persatu disapa dengan salam Corona oleh Kapolda NTT lulusan Akpol tahun 1989 yang berpengalaman di bidang Reserse ini. 

Sementara itu, di depan teras Mapolres TTU sudah menunggu para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang dipimpin langsung oleh Bupati TTU Drs. Juandi David didampingi Ketua DPRD TTU Henrdik F. Bana., S.H, Komandan Kodim 1618/TTU Letkol Arm. Roni Junaidi S.Sos, Ketua pengadilan Negeri Kefamenanu I Made Aditya Nugraha, SH.,M.H, dan kepala Kejaksaan Negeri Kefamenanu Robert Jimmi Lambila S.H., M.H. Lansung diberi pengalungan salendang kepada rombongan. 

"Kami Forkopimda TTU semua hadir. Ada Pak Dandim, ada Pak Ketua DPRD, ada Pak Ketua Pengadilan dan Kepala Kejaksaan Negeri Kefamenanu," kata Bupati TTU Drs. Juandi David disambut senyum bahagia oleh Kapolda NTT. 

"Waduh, Kompak sekali ya Forkopimda di TTU," sambung Kapolda NTT langsung dipersilahkan menuju ruang Vicon Polres TTU untuk beristirahat sejenak. Di dalam ruang Vicon, pembahasan lepas tentang kondisi wilayah Kabupaten TTU dan tindak lanjut pelaksanaan Vaksinasi menjadi bahan diskusi ringan ditemani suguhan pangan lokal. 

"Dalam penanganan Vaksinasi dan Penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten TTU peranan Pak Kapolres dan Pak Dandim sangat baik. Pak Kapolres dan Pak Dandim paling aktif," kata Ketua DPRD TTU Hendrikus F. Bana S.H., diamini Bupati TTU Drs. Juandi David. Pukul 12. 00 wita Kapolda melanjutkan sholat selama 30 menit. 

TTU : Teladan Terampil Unggul