Kapolres TTU Cek Kesiapan di Pos Pelayanan, Pengamanan dan Pos Terpadu

Kapolres TTU Cek Kesiapan di Pos Pelayanan, Pengamanan dan Pos Terpadu

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K, M.H melaksanakan kegiatan pengecekan kesiapan di Pos pelayanan, Pos Pengamanan dan Pos terpadu, Jumat (22/12/2023). Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memastikan kesiapan menjelang pengamanan perayaan Natal tahun 2023 dan menyambut tahun baru 2024. 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 16.00 wita hingga pukul 17.00 wita tersebut, Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K., M.H didampingi para PJU Polres TTU. Orang nomor satu di tubuh Polres TTU, ini juga memberikan bingkisan mie instan dan kopi kepada anggota yang bertugas.

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K saat diwawancarai Tribratanewsttu.com, menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengontrol langsung pelaksanaan pengamanan di pos pelayanan.

"Saya menghimbau kepada anggota yang melaksanakan pengamanan di Pos pelayanan agar lebih peduli terhadap lingkungan. Tatkala masyarakat sekitar membutuhkan, ya kita harus turun langsung terkhususnya masyarakat yang ada di dalam perjalanan ke beberapa wilayah mungkin baik masuk ke Kefamenanu atau sebaliknya," ujarnya.

Selanjutnya, di pos yang ada personil Polres TTU ditugaskan di beberapa gereja di saat ada kegiatan ibadah gereja. "Jadi untuk sementara pos pelayanan ini nanti dari pihak kepolisian didukung oleh TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan yang akan bergabung di sini sementara masih berkordinasi agar pelaksanaannya bisa menempatkan anggotanya untuk dapat melayani masyarakat," pungkasnya. 

"Di Pos ini yang kita siapkan adalah pertama personilnya harus ada administratif seperti sepanduk pos pelayanan, meja, kursi, buku mutasi dan juga panel data terkait dengan gangguan Kamtibmas misalkan seperti peta yang rawan gangguan kamtibmas selanjutnya juga ada nomor-nomor penting yang bisa dihubungi apabila masyarakat membutuhkan contoh seperti dinas pemadam kebakaran, rumah sakit. Jadi intinya semua kelengkapan yang dibutuhkan masyarakat juga ada di pos pelayanan jadi kita mencoba memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya. 

Lulusan Akpol 2004 ini menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik untuk memperhatikan faktor keselamatan, seperti, hindari menggunakan barang-barang berharga yang mencolok yang membuat niat dari para pelaku kejahatan dan khususnya masyarakat yang melaksanakan ibadah polri akan hadir bersama dengan masyarakat untuk melaksanakan pengamanan bersama-sama dan ini harus mendapatkan dukungan dari masyarakat sehingga kami berharap pelaksanaan pengamanan natal dan tahun baru ini dapat berjalan dengan lancar serta masyarakat saat beribadah dapat berjalan dengan hikmat.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat