Jelang Perayaan Paskah dan Idul Fitri, Kapolres TTU : Situasi Relatif Aman dan Kondusif

Jelang Perayaan Paskah dan Idul Fitri, Kapolres TTU : Situasi Relatif Aman dan Kondusif
Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H

Tribratanewsttu.com - Menjelang perayaan keagamaan berupa Paskah bagi umat Nasrani dan Katolik tahun 2023 serta perayaan Idul Fitri 1444 H bagi umat Muslim tingkat Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), situasi masih terpantau relatif aman dan kondusif.

"Ada pun situasi saat ini di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menjelang perayaan Paskah tahun 2023 dan perataan Idul Fitri tahun 2023 sangat relatif aman dan kondusif," ujar Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H saat diwawancarai Tribratanewsttu.com di ruang kerjanya, Selasa (28/3/2023).

Lebih lanjut lulusan Akpol 2004 ini menjelaskan,  mengenai dua agenda Kamtibmas menjelang perayaan Paskah dan Idul Fitri, maka Kapolda NTT Irjen. Pol. Drs. Johanis Asadoma, S.I.K., M.Hum sudah mengeluarkan surat telegram terkait kegiatan operasi pengamanan paskah tahun 2023.

"Kami sudah melakukan beberapa upaya mendahului operasi pengamanan Paskah dengan melakukan himbauan-himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat dan akan didistribusikan melalui para Bhabinkamtibmas di Polsek-Polsek," ujarnya. 

Terkait perayaan hari raya Idul Fitri, demikian Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, Polres TTU juga telah melakukan pemetaan di beberapa wilayah yang akan ditempati pos pengamanan, pos pelayanan maupun pos terpadu. "Data kami sudah kirim ke Mabes Polri. Selanjutnya akan ditindaklanjuti dalam bentuk Posko," pungkasnya.

"Kami mengucapkan limpah terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten TTU karena sama-sama menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing sehingga dalam keadaan aman dan kondusif," ujarnya. 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson juga menghimbau menjelang Pilkades, bahwa perbedaan itu adalah karunia Tuhan namun persatuan tetap diutamakan dalam rangka menciptakan toleransi berbeda pilihan dan toleransi dalam beragama menjalankan ibadah sehingga tercipta suasana kekeluargaan dan semuanya berjalan sesuai apa yang diharapkan yaitu Situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten TTU.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.