Kapolres TTU Pantau Langsung Proses Vaksinasi di Miomaffo Timur

Kapolres TTU Pantau Langsung Proses Vaksinasi di Miomaffo Timur
Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas S.Ik (Kiri) saat memantau proses Vaksinasi di Puskesmas Nunpene, Selasa (15/6) (Foto: Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com-Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik turun langsung ke lapangan guna memantau proses Vaksinasi yang dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Miomaffo Timur, Selasa (15/6). Pemantauan tersebut guna memastikan langsung kelancaran proses Vaksinasi tingkat Kecamatan.

Pelaksanaan Vaksin dosis I itu dilakukan kepada para guru SD, SMP, SMA, Lansia dan pelayan publik. Selain di Kecamatan Miomaffo Timur, proses Vaksinasi juga dilaksanakan di Puskesmas Inbate, Kecamatan Bikomi Nilulat yang juga merupakan wilayah hukum polsek Miomaffo Timur.

Kegiatan yag dilaksanakan di Puskesmas Nunpene Kecamatan Miomaffo Timur dan Kantor Camat Bikomi Nilulat Kabupaten TTU itu menggunakan jenis Vaksin Vaccine – Biofarma.

Di Puskesmas Nunpene, Jumlah Peserta Vaksin sebanyak 122 orang dengan Stok Vaksin berjumlah 122 Dosis. Semua Vaksin habis diperuntukan bagi sasaran hingga tak tersisa atau nihil. Rinciann sasaran penerima yakni  Guru SD 10 orang, Guru SMP 11 orang, Guru SMA 7 orang, GURU PAUD 8 orang, lansia 8 orang, Masayarakat 86 orang.  

Sementara di Puskesmas Inbate Jumlah Peserta Vaksin sebanyak 130 orang. Stok Vaksin sebanyak 110 Dosis. Sementara yang digunakan berjumlah 97 Dosis. Sisa Vaksin yang tidak digunaka berjumlah 13 Dosis. Rincian penerima berdasarkan profesi diantaranya Guru SD 16 orang, Guru SMP 2 orang, Guru SMA 4 orang, GURU PAUD 3 orang, LANSIA 14 orang, Masayarakat 58 orang. 

Untuk Puskesmas Inbate Kecamatan Bikomi Nilulat tidak mencapai target karena masyarakat menolak untuk dilakukan Vaksin karena kurangnya Sosialisasi. Sementara itu, petugas kesehatan yang terlibat sebagai penanggung jawab yakni dr. Claudya S.J Tasau dan dr. Yohakim Lopes.

Kapolre TTU saat itu didampingi Dandim 1618 TTU Letkol Arm Roni Junaidi, S.Sos memantau langsung kegiatan Vaksin yang berada di Wilayah Hukum Polsek  Miomaffo Miomaffo. Seluruh Kegiatan ini mendapatkan pengamanan dari Anggota Polsek Miomaffo Timur dan Polsubsektor Haumeniana dipimpin oleh Kapolsek Miotim IPTU Fery Nur Alamsyah, SH.