Polres TTU Bantu Korban Bencana Erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Flores Timur

Polres TTU Bantu Korban Bencana Erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Flores Timur

Tribratanewsttu.com - Sebagai bentuk kepedulian sesama anak bangsa, Kepolisian Resor Timor Tengah Utara (TTU) memberikan bantuan berupa dana bagi korban bencana erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Bantuan tersebut diberikan pada, Jumat (5/1/2024). 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H. S.I.K, M.H saat diwawancarai Tribratanewsttu.com, menjelaskan, bahwa Kepolisian Resor Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan pengumpulan dana untuk disumbangkan kepada korban erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

"Polres Timor Tengah Utara melaksanakan pengumpulan dana bagi keluarga kita yang terkena musibah khususnya yang berada di Kabupaten Flores Timur, Provinsi NTT," ujarnya. 

Menurut Kapolres TTU, bantuan tersebut sebagai  wujud kepedulian antar sesama anak bangsa. "Polri peduli terhadap saudara-saudara kita yang kena musibah. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi saudara-saudara kita yang terkena musibah," pungkasnya. 

Diketahui, Gunung Lewotobi Laki-laki telah mengalami peningkatan status aktivitas dari Waspada menjadi Siaga sejak tanggal 1 Januari 2024.

Akibat dari erupsi pada hari itu, warga beberapa desa di dua kecamatan yakni Wulanggitang dan Ile Bura terdampak abu vulkanik. Saat ini warga telah mengungsi pada titik-titik pengungsian yang disiapkan oleh pemerintah.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.