Kapolres TTU Pimpin Lat Pra Ops Kepolisian Mandiri Kewilayahan Keselamatan Turangga 2023

Kapolres TTU Pimpin Lat Pra Ops Kepolisian Mandiri Kewilayahan Keselamatan Turangga 2023
Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H saat memimpin langsung kegiatan latihan pra operasi kepolisian mandiri kewilayahan keselamatan turangga 2023, Senin (6/2/2023). (Foto: Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H memimpin langsung kegiatan latihan pra operasi kepolisian mandiri kewilayahan keselamatan turangga 2023, Senin (6/2/2023). 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita tersebut bertempat di Aula Serba Guna Polres TTU. Tema yang diangkat, yakni "Melalui Lat Pra Ops Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Turangga 2023 Kita Tingkatkan Kemampuan Satuan Tugas Dalam Rangka Cipta Kondisi Kamseltibcar Lantas Menjelang hari Raya IDUL FITRI 1444 H tahun 2023 di Wilayah Hukum Polres TTU,". 

Hadir saat itu Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H., Waka Polres TTU, Kompol Jeffris L. D. Fanggidae, S. H, Kabag OPS Polres TTU AKP Wastoro, Kasat Lantas Polres TTU Iptu Rahmat Agus Ibrahim S.E,  Kasubag Dalops Polres TTU beserta anggota Polres TTU yang ter sprin dalam giat Operasi keselamatan.

Dalam susunan acara yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita hingga pukul 09.30 wita tersebut dimulai dari inspektur upacara tiba di tempat pasukan disiapkan, menyanyikan Lagu Himne Polri, laporan Perwira yang ditunjuk, pembacaan laporan singkat pelaksanaan Lat Pra Ops, peryataan pembukaan pelatihan oleh inspektur upacara, penyematan tanda peserta Lat Pra Ops, amanat, doa, laporan Perwira yang ditunjuk dan menyanyikan lagu Himne Polri.

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H menjelaskan, pelatihan tersebut akan berlangsung selama 1 hari. Tujuannya, yakni meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas sehingga Kamseltibcar Lantas dalam menyambut hari Raya Idul Fitri bisa berjalan kondusif.

"Kepada para instruktur saya minta untuk betul-betul memberikan pelatihan agar dalam pelaksanaan giat operasi bisa berjalan dengan lancar. Saya mohon pelaksanaan giat tersebut harus ada rasa keseriusan dan dengan penuh tanggung jawab selalu mengutamakan sikap harmonis kepada masyarakat," ujar Kapolres TTU.

Lebih lanjut mantan Kasubbid Paminal Bidpropam Polda NTT ini menjelaskan, kegiatan tersebut melibatkan semua anggota Polres TTU. "Harus tau apa yang dilakukan dan dilaksanakan serta selalu patuhi kebijakan dan aturan yang ada. Saya harapkan lebih dewasa dalam pelaksanaan tugas semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan yang Maha Kuasa," pungkas Kapolres TTU.

"Saudara-saudara (Anggota Lat Pra Ops) akan diberikan bekal yang cukup singkat tentang teknik dan taktik di lapangan sesuai peraturan perundang-undangan. Tujuan pelaksanaan operasi ini adalah meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan," ujar Kapolres TTU.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson, dengan harapan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas sehingga Sitkamseltibcar Lantas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 di wilayah hukum Polres TTU tetap aman dan kondusif. "Saya minta keseriusan dari setiap peserta pelatihan Pra Ops dalam menyerap semua materi yang akan diberikan oleh instruktur," tutup Kapolres TTU. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat