Kapolsek Miotim Bagi Kaos I Love Polres TTU dan Ajak Pelajar Jadi Pelopor Kamtibmas

Kapolsek Miotim Bagi Kaos I Love Polres TTU dan Ajak Pelajar Jadi Pelopor Kamtibmas
Kegiatan Jumat Curhat di SMAN Bininu, Desa Oenenu Utara, Kecamatan Bikomi Tengah, Kabupaten TTU, Jumat (3/2/2023). (Foto: Tribratanewsttu.com)

Tribratanewsttu.com Satuan Polsek Miomaffo Timur, Polres TTU menggelar kegiatan Jumat Curhat di SMAN Bininu, Desa Oenenu Utara, Kecamatan Bikomi Tengah, Kabupaten TTU, Jumat (3/2/2023).

Gelar budaya Pagelaran Wayan Kulit tersebut mendapatkan rekor muri karena baru pertama kalinya menggunakan empat dalang sekaligus. Pagelaran tersebut merupakan budaya yang diakui oleh Unesco. 

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Miotim Ipda Muhammad Aris Salama, S.H membagikan kaos bertuliskan I Love Polres TTU dan mengajak para pelajar agar menjadi agen dan pelopor Kamtibmas dalam menjaga Kamtibmas di Sekolah dan Lingkungan tempat tinggalnya. 

Hadir dalam kegiatan bertajuk Ngopi Curhat Bareng Polisi Mendengar (Ngechat) yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita tersebut, yakni Kapolsek Miomaffo Timur, Ipda Muhammad Aris Salama, S.H, Guru BK SMAN Bininu, Bhabinkamtibmas dan para siswa dan siswi.

Guru BK SMAN Bininu pada kesempatan tersebut mewakili kepala sekolah berterimakasih atas kehadiran Kapolsek Miotim bersama anggota di sekolah mereka, guna mendengar langsung aspirasi para pelajar sekaligus memberikan motifasi. Pihak sekolah pun meminta agar kegiatan yang sama bisa dijadwalkan sebulan sekali untuk mengunjungi sekolah setempat.

Kapolsek Miomaffo Timur, Ipda Muhammad Aris Salama, S.H, menjelaskan, tugas pokok Polri sesuai UU Nomor 2 tahun 2002 yaitu Memelihara Kamtibmas, Melindungi, Mengayomi dan Melayani masyarakat serta Penegakan Hukum.

Sesuai Tupoksi Polri, lanjut Ipda Aris Salama, maka melalui kegiatan Jumat Curhat Polsek Miotim meminta saran pendapat dari masyarakat, salah satunya kalangan pemuda dan pelajar sebagai generasi penerus dan calon pemimpin bangsa demi mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolsek Miotim, Ipda Aris Salama saat itu juga memberikan motivasi kepada para siswa dan siswi yang hadir bahwa putra dan putri  NTT tidak kalah bersaing dengan daerah lain. Tidak ada yang mustahil dalam hidup ini. Namun, sebagai generasi penerus harus optimis, belajar, berlatih dan berdoa.

Dalam sesi curhat, beberapa pelajar kelas 12 diantaranya Densi Abi dan Sintus Kolo meminta agar satuan Polsek Miotim bisa melakukan Patroli di sekolah setempat lantaran banyak pelajar bolos dan berkeliaran di jam sekolah sehingga bisa menimbulkan tawuran. Selin itu, juga menanyakan apakah masuk polisi harus bayar.

“Kapolsek akan bekerja sama dengan pihak sekolah dan pemerintahan kecamatan Bikomi Tengah melakukan patroli pada saat jam pelajaran guna membantu menertibkan pelajar dan menjaga Kamtibmas di lingkungan sekolah dan lingkungan Desa Oenenu Utara dan sekitarnya,” ujar Kapolsek sembari meminta tidak mempercayai calo atau oknum Polisi yang menjamin kelulusan masuk polisi.

Polres TTU Memberikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat