Kapolres TTU Pimpin Sosialisasi Rekrutmen Anggota Polri

Kapolres TTU Pimpin Sosialisasi Rekrutmen Anggota Polri
Kapolres TTU AKBP Mohamad Mukson S.H, S.I.K, M.H (Kiri) bersama Kepala Sekolah SMAS Warta Bhakti Kefamenanu Romo Janu, Pr dalam kegiatan sosialisasi rekrutmen Polri di Gereja St. Yohanes Pemandi Naesleu, Senin (21/3/2022). (Foto : TN)

Tribratanewsttu.com- Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H., memimpin pelaksanaan sosialisasi rekrutmen calon anggota Polri tahun anggaran 2022 yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas Swasta (SMAS) Katolik Warta Bakti Kefamenanu, Kabupaten TTU, Senin (21/3/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 07.00 wita hingga pukul 08.00 wita tersebut bertempat di Paroki St. Yohanes Pemandi Naesleu. Kegiatan ditindaklanjuti oleh bagian SDM Polres TTU. Sasaran yang dituju yakni para siswa SMAS K Warta Bakti kefamenanu Kelas X, XI dan XII.

Saat itu, Kapolres TTU memberikan arahan dan motivasi bagi siswa dan siswi SMU K Warta Bakti Kefamenanu agar mempersiapkan diri sebelum mendaftarkan diri dalam mengikuti seleksi calon anggota Polri. Hal senada disampaikan Paurdalpers Bag SDM, Aipda Kadek Kajeng Yudistira yang menyampaikan materi terkait syarat dan ketentuan rekrutmen calon anggota Polri.

"Prinsip perekrutan anggota Polri itu adalah bersih, transparan dan akuntabel. Dalam proses penerimaan itu tidak dipungut biaya. Sehingga saya minta ijin ke Romo Janu untuk mengumpulkan siswa kelas X, XI dan XII agar yang ingin mengabdikan diri sebagai polisi maka jauh hari harus mempersiapkan diri," ujar Kapolres Mukhson. 

Lebih lanjut Kapolres Mukhson menjelaskan, tidak ada orang pintar tanpa proses belajar, tidak ada orang kuat tanpa proses berlatih dan tidak ada orang sehat tanpa proses menjaga diri. "Kita memiliki hak yang sama sebagai warga negara RI. Siapa yang memiliki cita-cita tentunya harus diraih namun haru dipersiapkan mulai dari administrasi, kesehatan, psikologi," ungkap AKBP Mukhson dengan harapan banyak siswa SMAS K Warta Bhakti yang berhasil masuk anggota Polri. 

Kegiatan tersebut sekaligus silaturahmi Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H dengan Kepala Sekolah SMAS K Warta Bakti Kefamenanu, Romo Januarius Kura, Pr. untuk membicarakan sinergitas dan kerjasama antara satuan Polri, dalam hal ini Polres TTU bersama satuan pendidikan dan pemimpin agama dalam upaya menjaga Sitkamtibmas di wilayah Hukum Kabupaten TTU.

"Kami keluarga besar SMAS Warta Bhakti mengapresiasi kehadiran Bapa Kapolres TTU bersama jajaran. Kami percaya bahwa segala sesuatu itu harus dipersiapkan. Kami mengingat kata-kata orang bijak bahwa segala sesuatu yang dijalankan tanpa persiapan itu kriminal," ujar Romo Janu.

Atas kunjungan Kapolres TTU, kata Romo Janu, berarti para siswa siswi SMAS Warta Bhakti dipersiapkan untuk menjadi polisi yang baik, bertanggungjawab, mengayomi dan melindungi. "Kami berjuang bahwa tidak ada segala sesuatu yang mustahil bagi Tuhan. Kami percaya apa yang disampaikan oleh Bapa Kapolres akan menginspirasi anak-anak,"

"Semoga anak-anak bisa meraih cita-cita mereka. Sebagaimana kata Sukarno raihlah cita-citamu setinggi mungkin dan jika engkau jatuh, maka engkau jatuh di atas bintang-bintang di langit," tutup Romo Janu, Pr. Kegiatan sosialisasi berjalan aman dan lancar dengan tetap memperhatikan prokes. 

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani.