Tekan Angka Stunting, Bhayangkari Cabang TTU Bantu Paket Sembako Untuk Anak Stunting

Tekan Angka Stunting, Bhayangkari Cabang TTU Bantu Paket Sembako Untuk Anak Stunting

Tribratanewsttu.com – Pengurus Bhayangkari Cabang Timor Tengah Utara (TTU) menggelar kegiatan bakti sosial berupa pemberian paket sembako anak asuh stunting di Naen, Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu dan memberikan bantuan paket sembako, Sabtu (6/1/2023).

Aksi peduli yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 wita tersebut dihadiri langsung Ketua Bhayangkari Cabang TTU, Ny. Hesty Moh. Mukhson beserta sejumlah anggota Bhayangkari Cabang TTU, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tubuhue, Aipda Arianto Sabuin, anggota Polres TTU serta anak-anak stunting beserta orang tua mereka.

Ketua Bhayangkari Cabang TTU, Ny. Hesty Moh. Mukhson, menjelaskan, bahwa kegiatan bakti sosial diadakan dalam rangka memberikan asupan gizi kepada anak asuh stunting.

“Kita melaksanakan bakti sosial ke setiap anak-anak asuh stunting yang sudah kita perhatikan selama sepuluh bulan, dimulai dari bulan Maret 2023. Kegiatan ini mencakup pemberian paket sembako sebanyak lima paket,” ungkap Ny. Hesty Moh. Mukhson.

Penerima bantuan sembako antara lain Mikael A. Oki di RT 21, Emanuel Metaboki di RT 46, Manuel Kollo di RT 27, Firdan Elu di RT 34, dan Marselina Nahak di RT 34. Ny. Hesty Moh. Mukhson berharap agar bantuan tersebut dapat memberikan dampak positif terutama dalam peningkatan berat badan anak-anak stunting. “Semoga masyarakat yang mengalami kekurangan, khususnya stunting, bisa mengalami perubahan yang signifikan, seperti peningkatan berat badan secara bertahap,” tambahnya.

Aipda Arianto Sabuin, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tubuhue, juga turut memberikan himbauan kepada orang tua anak stunting. Ia berharap agar bantuan yang diberikan oleh Bhayangkari Cabang TTU dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Para orang tua anak-anak stunting diharapkan bekerja lebih giat agar ekonomi dalam keluarga membaik, memenuhi kebutuhan pokok, dan meningkatkan kesejahteraan anak-anak mereka,” tegas Aipda Arianto Sabuin.

Dengan kegiatan tersebut, Bhayangkari Cabang TTU berkomitmen untuk terus mendukung anak-anak stunting dan keluarganya dengan memberikan bantuan yang dibutuhkan serta menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat