Lagi, Anggota Polres TTU Bantu Gereja Eksodus Naen, Ini Pesan Pdt. Ona

Lagi, Anggota Polres TTU Bantu Gereja Eksodus Naen, Ini Pesan Pdt. Ona
Anggota Polres TTU pose bersama Jemaat Eksodus Naen saat pemberian bantuan lemari arsip dan satu buah mimbar, Senin (21/3/2022). (Foto : TN)

Tribratanewsttu.com- Anggota Polres TTU yang beragama Nasrani kembali mewujudkan tindakan kasih melalui pemberian bantuan berupa lemari arsip dan satu buah mimbar kepada Jemaat Pos Pelayanan Injil (PI) Eksodus Naen di Kelurahan Tubuhue, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Senin (21/3/2022).

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Jemaat Eksodus Naen dan Pendeta beserta seluruh Jemaat. Jemaat yang hadir meminta banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan. Mereka mendoakan, kiranya Tuhan Yesus selalu memberkati setiap tugas pelayanan bapak/ibu kepolisian Polres TTU dan selalu jaya. 

Aksi nyata yang dikoordinir langsung oleh Wakapolres TTU, Kompol Herman Lona S.H tersebut sebagai salah satu wujud kepedulian dari anggota Nasrani Polres TTU dalam mendukung pembangunan rumah ibadah di wilayah Kabupaten TTU. "Kegiatan bantuan pembangunan gereja-gereja telah dilakukan oleh anggota Nasrani Polres TTU dari tahun 2015 hingga saat ini," ungkap Kompol Herman.

"Seluruh anggota kepolisian Polres TTU yang beragama Nasrani membantu dengan cara memberikan perpuluhan yang dikumpulan oleh bendahara komunitas Nasrani Polres TTU," ujar Kompol Herman

Dikatakannya, sasaran Komunitas Nasrani Polres TTU dalam memberikan bantuan yakni dengan melihat keadaan pembangunan Gereja. Selain itu, Gereja yang akan diberikan bantuan mengajukan proposal pembangunan untuk diberikan bantuan di wilayah Kabupaten TTU. “Polres TTU mengajarkan bahwa memberi tidak akan membuat mu menjadi miskin," tegasnya. 

Terpisah, Ketua Majelis Jemaat Imanuel Kefamenanu, Pdt. Marselina Ona Tanaem, S.Th, yang adalah ketua gereja induk dari Jemaat Eksodus Naen, mengaku merasa  bahagia bersama jemaat Naen karena mendapat perhatian dan kepedulian dari anggota Polres TTU.

"Apa yang belum sempat kami kerjakan telah dikerjakan oleh Bapa, Mama (Anggota Polres TTU beragama Kristen). Kami percaya apa yang telah dipersembahkan oleh Bapa, Mama benar-benar bermanfaat bagi jemaat Naen," ujar Pdt. Ona, begitu akrab disapa.

Mantan Ketua Majelis Jemaat Sion Sasi ini mendoakan kiranya Tuhan melimpahi setiap anggota Polres TTU dengan kasih-Nya. "Kami berharap ke depan terus memberi diri menjadi berkat bagi jemaat-jemaat kecil yang masih membutuhkan uluran tangan termasuk pekerjaan pembangunan gedung. Jumlah KK di jemaat Naen 23 KK. 99 persen petani,1 TNI," tutupnya. (***)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani.