Kapolres TTU Terima Kunjungan Audiens GMKI Cabang Kefamenanu

Kapolres TTU Terima Kunjungan Audiens GMKI Cabang Kefamenanu

Tribratanewsttu.com - Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, S.H.,S.I.K.,M.H menerima kunjungan untuk melakukan audiens oleh organisasi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kefamenanu Komisariat Yusuf, Kamis (18/7/2024). 

Dalam audiens tersebut, Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, S.H.,S.I.K.,M.H didampingi Wakapolres TTU, Kompol Matheus Anus, S.H.,M.H berserta sejumlah PJU Polres TTU, seperti, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Narkoba dan Kasat Binmas Polres TTU. Audiens itu mendapat mengamanan internal dari anggota Sat Intelkam dan Sat Reskrim Polres TTU. 

Sementara itu, dalam audiens yang dilaksanakan bertempat di ruang Vicon Mapolres TTU dari pihak GMKI Cabang Kefamenanu dihadiri Ketua GMKI Cabang Kefamenanu, Defei N. Sae bersama pengurus cabang sebanyak lima orang.

Ketua GMKI Cabang Kefamenanu, Defei N. Sae bersama pengurus cabang sebanyak lima orang saat audiens mengucapkan  terimakasih atas sambutan yang baik dari Kapolres TTU beserta jajaran. 

Penyampaian maksud dan tujuan kedatangan ke-2 GMKI Cabang Kefamenanu tersebut adalah silaturahmi sekaligus memberikan apresiasi atas keberhasilan Kamtibmas dan penangkapan kasus pencurian hewan dan pencurian kendaraan yang terjadi di Kabupaten TTU. 

Selain itu, GMKI Cabang Kefamenanu juga menyoroti sejumlah kasus KDRT di wilayah hukum Polres TTU yang masih terjadi dan menjadi perhatian masyarakat. Tidak hanya itu, GMKI cabang Kefamenanu meminta agar perlunya perhatian pada jalur-jalur perbatasan RI/RDTL yang meresahkan masyarakat. 

GMKI Cabang Kefamenanu juga memberikan apresiasi terhadap terobosan inovatif dan positif Bhabinkamtimas Kelurahan Kefamenanu Utara, Bripka M. Virmon dengan menetapkan Pasutri menjadi Duta Anti KDRT. 

Menanggapi pernyataan GMKI Cabang Kefamenanu tersebut, Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson, S.H.,S.I.K.,M.H menyampaikan apresiasi terhadap GMKI Kefamenanu untuk audiensi dan kerjasamanya. Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson berharap agar kejanggalan yang ditemukan di masyarakat yang berkaitan dengan fungsi dan wewenang Polri perlu disampaikan.

“Kita juga berharap agar ada sensitivitas dari GMKI Kefamenanu secara kelembagaan guna membantu memberikan informasi kepada Polri dan tetap membangun kerja sama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di TTU,” ujar Kapolres TTU. 

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat