Kapolsek Insana Utara Hadiri Hari Anak Nasional di PLBN Wini

Kapolsek Insana Utara Hadiri Hari Anak Nasional di PLBN Wini
Kapolsek Insana Utara, Polres TTU, Iptu Yohanes Bara Puka saat menghadiri kegiatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 di gedung PLBN Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU, Senin (1/8/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com - Kapolsek Insana Utara, Polres TTU, Iptu Yohanes Bara Puka menghadiri sekaligus bersama anggota mengamankan kegiatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 yang dilaksanakan di gedung PLBN Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU, Senin (1/8/2022).

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 wita tersebut juga dilakukan zoom meeting dengan Presiden RI, Menteri Sosial dan Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan. Tema yang diusung, yakni "Anak Terlindungi Indonesia Maju,". 

Hadir dalam giat tersebut Kementerian Sosial Kupang, Supriono, MB Kepala Sentra Efata Kupang, Penjabat Sekda TTU Fransiskus Bait Fay S.Pt., M.Si, Kadis Sosial TTU Ir. Pace Dami, Camat Insana Utara, Kapolsek Insana Utara Iptu Yohanes Bara Puka, Danramil 1618/03 Insana Utara,  Kepala Desa, para pelajar dan masyarakat. Kementerian Sosial Kupang memberikan bantuan sembako terhadap anak cacat.

Sambutan tertulis Bupati TTU Drs. Juandi David yang dibacakan penjabat Sekda TTU Fransiskus Bait Fay S.Pt., M.Si, menjelaskan, Hari Anak Nasional adalah momentum penting bagi semua pihak untuk menumbuhkan generasi bangsa yang mumpuni di masa digitalisasi dewasa ini. 

Momentum Hari Anak Nasional, tulisnya, juga merupakan peringatan besar bagi semua sebagai orang tua untuk memberikan hak dan kewajiban terhadap anak. "Setiap orang tua menginginkan hadirnya seorang anak sebagai penerus keluarga, dan yang tak boleh kita lupakan adalah anak merupakan titipan Tuhan yang wajib kita jaga," tegasnya.

"Sehingga kita memiliki tugas mulia dari Tuhan untuk menjaga dan mendidik anak-anak kita dengan sebaik-baiknya. Dalam menjaga dan mendidik anak inilah, kita mendapatkan tantangan besar. Sebab penjagaan dan pendidikan di tangan kita, karakter anak akan terbentuk semenjak usia dini," pesannya. 

Bupati Juandi berpesan kepada para orang tua agar sepatutnya menjadi orang tua yang selalu memperhatikan tumbuh kembang anak, baik dari segi kesehatan fisik maupun mental anak. Dengan melahirkan anak-anak yang sehat secara fisik dan mental, dapat dipastikan negara Indonesia akan menjadi negara maju dengan masyarakat yang makmur dan sejahtera. 

"Mari kita bersama-sama melaksanakan tugas sebagai orang tua, melindungi anak-anak kita dengan menjaga dan mendidik sebaik-baiknya. Agar kita bisa melahirkan generasi bangsa yang tangguh," tutupnya. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani