Kapolsek Miomaffo Barat Kawal Kunjungan Uskup Tanjung Selor

Kapolsek Miomaffo Barat Kawal Kunjungan Uskup Tanjung Selor
Proses pengawalan kunjungan Uskup Tanjung Selor, Mgr. Dr. Paulinus Yan Ola, MS di Desa Sallu, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten TTU, Jumat (29/7/2022). (Foto:TNC)

Tribratanewsttu.com - Kapolsek Miomaffo Barat, Polres TTU, Ipda Puti Ediarta bersama anggota melakukan pengawalan terhadap kunjungan Uskup Tanjung Selor, Mgr. Dr. Paulinus Yan Ola, MS di Desa Sallu, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten TTU, Jumat (29/7/2022).

Kunjungan yang dimulai pukul 10.00 wita tersebut dalam rangka menghadiri kegiatan misa pemberkatan Kapela Santo Gabriela Soeam, Paroki Santa Maria Terangkat ke Surga, di Desa Sallu, Kecamatan Miomaffo Barat, TTU. 

Hadir dalam kunjungan yang dihadiri umat sekitar 3000 orang itu yakni Pastor Paroki St. Maria Terangkat ke Surga - Eban, Ketua DPRD TTU, Hendrikus F. Bana, SH, Wakil Ketua II DPRD TTU, Yasintus Naif, SE, Penjabat Sekda TTU, Fransiskus Bait Fay,  S.Pt , M.Si, anggota Kodim 1618/TTU, para  Biarawan/Biarawati, tokoh adat, tokoh Masyarakat dan umat setempat. 

Kegiatan yang dilaksanakan hingga pukul 15.00 wita tersebut dengan pelaksanaan misa ekeristi yang mengangkat tema "Rumah Tuhan Rumah Do'a" dilanjutkan pemberkatan Kapela dan pemercikan Kapela bagian luar, hingga serah terima Kapela dan memasuki Kapela kemudian pemberkatan Kapela bagian dalam.

Usai liturgi sabda dan ekaristi, ditutup dengan pembacaan dokumen pemberkatan Kapela St. Gabriel Seoam - Paroki St. Maria Terangkat ke Surga Eban oleh Pastor Paroki Eban dan penandatanganan Dokumen pemberkatan oleh Bapak Uskup Tanjung Selor, Mgr. Dr. Paulinus Yan Ola, MSF.

Mgr. Dr. Paulinus Yan Ola, MSF saat memberikan sambutan, mengatakan, dengan hati yang gembira bisa berkumpul bersama umat karena telah memiliki sebuah kapela sebagai sarana penopang dan pemersatu umat dalam Paroki St. Maria Terangkat ke Surga Eban.

"Di dalam kapela ini kita akan diilhami semangati oleh sabda Tuhan dan dikuatkan oleh sakramen Tubuh dan darah Kristus dalam perayaan iman kita. Dari dalam kapela ini pulalah kita akan memperoleh inspirasi dan keberanian untuk menghayati dan mengamalkan iman itu dalam hidup kita sehari hari," ungkapnya.

Mantan Ketua Komisi Kateketik KWI ini mengharapkan, kiranya tujuan serta peranan suci dan mulia dari rumah Allah tersebut tetap dipertahankan, "Jadi sungguh tidak ada yang membuat Tuhan terpesona dari diri kita selain hati yang selalu terpaut kepadaNya. Karena hanya dengan hati yang selalu berharap dan mengandalkan Tuhan," tegasnya. 

Di akhir sambutan, mantan Rektor Biara Skolastikat dan Mahasiswa Teologan MSF Malang ini berpesan, semoga kuasa dan kekuatan Tuhan tetap menyertai, menuntun dan memampukan dalam mewujudkan visi dan misi gereja universal, yakni menghadirkan kerajaan Allah di tengah masyarakat. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani