Kapolsek Noemuti Bagi 100 Masker Saat Kawal Misa Imam Baru

Kapolsek Noemuti Bagi 100 Masker Saat Kawal Misa Imam Baru
Pose bersama usai prosesi Misa Syukur Imam Baru RD Sirilus Antoin Kobesi di Paroki Hati Yesus yang Maha Kudus Noemuti, Kecamatan Noemuti, Kabupaten TTU, Minggu (13/2/2022).

Tribratanewsttu.com- Kapolsek Noemuti, Iptu I Wayan Guna mengkawal prosesi Misa Syukur Imam Baru RD Sirilus Antoin Kobesi di Paroki Hati Yesus yang Maha Kudus Noemuti, Kecamatan Noemuti, Kabupaten TTU, Minggu (13/2/2022). Saat itu, pihaknya membagikan sebanyak 100 buah masker kepada umat yang tidak menggunakan masker. 

Dalam pengamanan perayaan Misa yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 wita tersebut, diawali apel pagi di Mapolsek Noemuti yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Noemuti, Iptu I Wayan Guna. Usai apel langsung bergeser ke lokasi kegiatan. 

Saat di lokasi kegiatan, di bawah komando Kapolsek Noemuti Iptu I Wayan Guna langsung melakukan kegiatan pengaturan parkiran kendaraan dan arus lalin saat awal umat masuk Gereja dan akhir umat tinggalkan lokasi. Kapolsek juga menempatkan personil di titik-titik ramai.

Tidak hanya itu, pengamanan Perayaan Ekaristi Misa Syukur Imam Baru (Yubilaris) itu juga dibantu oleh organisasi internal Gereja yakni THS/THM. "Kami juga melakukan koordinasi dengan panitia untuk menyampaikan himbauan tentang pelaksanaan Vaksinasi tahap 2 Astra Zeneca, Senin 14 Februari 2022 di tiga Puskesmas yang berada di wilkum Polsek Nemuti," jelas Kapolsek Noemuti, Iptu I Wayan Guna.

Kegiatan dilanjutkan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Ketua Panitia,  Donatus Kolo, Imam Baru, RD. Sirilis Antoin Kobesi dan Pastor Paroki Noemuti, RM. Agustinus Berek, Pr. Pada pukul 10.00 wita, Imam Baru, Pastor Paroki menganti pakaian di Pastoran, selanjutnya menuju aula untuk mengikuti kegiatan ramah tamah.

Hingga pukul 12.00 wita, sang Yubilaris dijemput oleh orang tua dan keluarga menuju kediaman di Nono Barus, Desa Nifuboke, Kecamatan Noemuti, Kabupaten TTU. Usai pengamanan dilanjutkan apel konsolidasi. 

"Terima kasih kepda personil. Harapan agar dapat meningkatkan rasa tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas. Terus jaga kekompakan," ujar Kapolsek Iptu I Wayan Guna melanjutkan imbauan untuk melakukan kegiatan strong poin gatur pagi di titik ramai (sekolah) pada keesokan harinya. 

TTU : Teladan Terampil Unggul