Peduli dengan Warga Bhabinkamtibmas , ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Bahu Jalan

Peduli dengan Warga Bhabinkamtibmas , ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Bahu Jalan

Tribratanewsttu.com – Bhabinkamtibmas Desa Letneo, Bripka Gregorius Bani, bersama-sama dengan masyarakat Desa Letneo, bergotong royong membersihkan bahu jalan perkampungan agar tidak membahayakan masyarakat yang berjalan kaki maupun yang menggunakan kendaraan bermotor, pada senin (22/03).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk membersihkan semak belukar yang tumbuh hingga menutupi bahu jalan, yang berdampak pada menyempitnya bahu jalan. Selain membersihkan area bahu jalan, Bhabinkamtibmas dan masyarakat Desa telah mengagendakan kegiatan untuk besok hari, selasa (23/03).

Kegiatan yang akan dilakukan esok hari yaitu pembersihan lahan kelompok Tani yang terlibat dalam Program Tanam Jagung Paen Sapi (TJPS) yang dicanangkan oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan juga pembangunan Posko Covid di Desa Letneo.

Bripka Gregorius mengatakan bahwa Beliau menginisiasi kegiatan pembersihan ini karena khawatir dengan keselamatan para pengguna jalan, baik itu pengendara motor maupun pejalan kaki, karena area bahu jalan telah menyempit karena ditumbuhi belukar.

Masyarakat sangat berterima kasih kepada Bripka Gregorius yang memeliki kepedulian yang tinggi dengan masyarakat. Kegiatan pembersihan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai.