Kerja Sama TNI-Polri di Perbatasan Sukses Gagalkan Upaya Penyelundupan BBM

Kerja Sama TNI-Polri di Perbatasan Sukses Gagalkan Upaya Penyelundupan BBM

Tribratanewsttu.com - Upaya AA (25) warga Desa Banain, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) untuk menyelundupkan BBM ke Distrik Oekusi Negara Timor Leste, berhasil digagalkan tim patroli gabungan anggota TNI dan Polri, Jumat (13/03/2020).

AA yang diamankan sekitar pukul 24.00 Wita itu ditangkap bersama barang bukti solar 395 liter dan premium 130 liter.

Kapolsek Miomafo Timur Iptu Gustaf Steven Ndun,S.IP menuturkan berdasarkan hasil interogasi terhadap AA, ia hanya bertugas memikul BBM tersebut untuk diselundupkan.

Selain AA, juga terdapat 4 terduga pelaku lainnya yang ikut membantu AA untuk memikul BBM tersebut.

Sementara untuk pemilik BBM, Iptu Gustaf mengakatakan untuk saat ini telah mengantongi identitasnya dan akan segera dipanggil untuk diperiksa.

“Pemilik BBM Berinisial VE, sementara AA hanya bertugas memikul, selain AA ada juga 4 temannya yang membantu, tadi terduga pelaku AA dan barang bukti sudah kita limpahkan ke Polres untuk ditangani lebih lanjut,” jelasnya.

Iptu Gustaf menambahkan, penggagalan upaya penyelundupan tersebut berhasil dilakukan berkat sinergitas yang baik antara pihak Polri dan TNI.

Berkat kerja sama yang baik tersebut, jelasnya, dalam sepekan terakhir sudah ada 2 kali upaya penyelundupan yang berhasil digagalkan.