Lakukan Aksi Sosial, Polres TTU Salurkan Paket Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

Lakukan Aksi Sosial, Polres TTU Salurkan Paket Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

Tribratanewsttu.com - Anggota Polres TTU dibawa pimpinan Kapolres AKBP. Nelson Filipe Dias Quintas,S.I.K melaksanakan kegiatan bakti sosial Polri Peduli Covid-19, Jumat (15/5/2020).

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan berupa pembagian sembako kepada warga kurang mampu di sembilan kelurahan di Kota Kefamenanu.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari anggota polisi terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari virus yang berasal dari Provinsi Wuhan China tersebut.

Terpantau, hadir pula dalam kegiatan tersebut diantarannya Dandim 1618 TTU Letkol Arm Roni Junaidi, Para PJU Polres TTU dan PJU Kodim 1618 TTU, para perwira Polres TTU dan Perwira Kodim 1618 TTU, Anggota Polres TTU dan Anggota Kodim 1618 TTU.

Usai membagikan sembako, Kapolres mengatakan bahwa, kegiatan pembagian bantuan paket sembako tersebut merupakan wujud kepedulian anggota Polri terhadap warga terdampak covid-19.

Karena merasa peduli terhadap warga yang mengalami dampak langsung covid-19, kata Nelson, pihaknya dibantu dengan anggota Kodim 1618/TTU menyalurkan 30 paket sembako yang diperuntukan kepada 30 keluarga di sembilan kelurahan di Kecamatan Kota Kefamenanu.

"Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga terdampak, maka pada hari ini kami membagikan 30 paket sembako kepada 30 keluarga di sembilan kelurahan yang ada di Kecamatan Kota Kefamenanu," ujarnya.

Kapolres TTU menambahkan dalam kegiatan tersebut pihaknya juga tidak bosan memberikan imbauan kepada masyarakat agar sedapat mungkin menghindari keramaian, tidak berkumpul, bersalaman, dan bersentuhan dengan sesama.

"Kami juga menghimbau supaya selalu mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir dan memakai sabun, serta masker setiap kali beraktivitas," pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan yang diketahui bernama Martha mengaku sangat senang, bersyukur, dan berterima kasih kepada anggota Polres TTU yang memiliki kepedulian terhadap warga terdampak covid-19.

"Karena selama ini penghasilan kami sangat kecil. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja susah. Sekarang kami hanya di rumah karena virus Corona, kami sulit sekali membeli sembako. Bantuan dari Polres TTU sangat berarti bagi kami," ungkapnya.