Latihan Pra Ops Zebra Ranakah 2021, Ini Penegasan Kapolres TTU

Latihan Pra Ops Zebra Ranakah 2021, Ini Penegasan Kapolres TTU
Kabag Ops Polres TTU, AKP Yohanes B. Simon saat memberikan laporan kegiatan

Tribratanewsttu.com-Polres Timor Tengah Utara (TTU) menggelar upacara latihan pra Ops Zebra Ranakah 2021, Kamis (11/11/2021). Kegiatan tersebut mengangkat thema "Melalui Pelatihan Pra Operasi Zebra Ranakah - 2021 Kita Tingkatkan Kemampuan Satuan Tugas Dalam Rangka Cipta Kondisi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu lintas (Kamseltibcarlantas) Menjelang Natal 2021".

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 wita itu bertempat di Aula Serbaguna Mapolres TTU. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres TTU AKBP Nelson F. D. Qintas, S.I.K, Kabag Ops Polres TTU AKP Yohanes B. Simon, Kashukum Polres TTU Iptu Felix Kadati, Kasubbagbinops Polres TTU Iptu Yadokus Hum Feka, 

Kasubbagdalops Polres TTU Iptu I Wayan Sujendra, Kasi Propam Polres TTU Ipda Anyer R.D Nenobais, KBO Intelkam Polres TTU Ipda Djibrael Daka Bessi, KBO Lantas Polres TTU Aipda I Nyoman Supriawan, dan anggota Polres TTU yang terlibat dalam Sprin Operasi Zebra Ranakah - 2021 Polres TTU.

Ada pun susunan upacara Lat Pra Ops Zebra Ranakah-2021 yakni dimulai dari menyanyikan Lagu Hymne Polri, laporan Perwira yang ditunjuk, pembacaan Laporan singkat Lat Pra Ops oleh Kabag Ops, pernyataan pembukaan Lat Pra Ops oleh Inspektur upacara, penyematan tanda peserta Lat Pra Ops, Amanat, Doa dan laporan Perwira yang ditunjuk.

Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.Ik dalam amanah sebagai inspektur upacara, menegaskan, pelatihan tersebut dimaksudkan untuk memberikan bekal materi kepada seluruh personel yang terlibat dalam pelaksanaan Ops Zebra Ranakah - 2021 akan digelar selama dua minggu terhitung 15 November - 28 November 2021 agar dapat melakukan tugas dengan baik dan optimal sesuai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

Lebih lanjut Kapolres Nelson menegaskan, tujuan dari pelaksanaan Operasi Zebra Ranakah- 2021 dimaksudkan untuk  menurunnya lokasi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas sesuai dengan karakteristik di wilayah TTU. "Mempedomani protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara preventif dan persuasif juga humanis," tegasnya. 

Di akhir amanahnya, Kapolres Nelson mengharapkan melalui kegiatan tersebut dapat terciptanya situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lantas yang aman dan nyaman menjelang Natal 2021. 

Upacara Pelatihan Pra Operasi Zebra Ranakah - 2021 selesai pada pukul 09.35 wita dalam keadaan aman dan lancar dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Instruktur yakni Kabag Ops, Kasat Intel dan KBO Satlantas Polres TTU. TTU : Teladan Terampil Unggul