Promosikan Budaya Daerah, Kapolres TTU dan Jajaran Kenakan Tas Motif Tradisional

Promosikan Budaya Daerah, Kapolres TTU dan Jajaran Kenakan Tas Motif Tradisional
Jajaran satuan Polres TTU kembali melakukan apel pagi pada, Selasa (14/3/2023). (Foto: Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com - Jajaran satuan Polres TTU kembali melakukan apel pagi pada, Selasa (14/3/2023). Ada yang menarik dalam kegiatan rutin tersebut, yang mana seluruh jajaran Pejabat Utama (PJU) serta anggota Polres TTU mengenakan tas yang dibuat dari kain motif tradisional khas Kabupaten TTU, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Apel yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 wita tersebut bertempat di lapangan apel Mapolres TTU. Dipimpin langsung oleh Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H. 

Tas samping unik dan menarik dalam balutan kain tenun suku Biboki, Insana dan Miomaffo (Biinmaffo) itu mewarnai suasana pandangan yang tidak seperti biasanya. 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H saat mengambil apel pagi, mengatakan bahwa kearifan lokal perlu dilestarikan. "Kearifan lokal ini yang perlu dilestarikan dan untuk mendukung dan memajukan UMKM serta bagian dari upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten TTU," ucapnya

"Terimakasih kepada Personil yang sudah memakai tas tradisional karena perintah dari pimpinan untuk ditindak lanjuti dan alhamdulillah rekan-rekan langsung merespon sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan apresiasi ini adalah bagian dari perintah pimpinan yang tujuannya Positif." ujar Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H. 

Lebih lanjut mantan Kepala Sub Direktorat Remaja, Anak dan Wanita (Kasubdit Renakta) Dit Reskrimun Polda NTT ini menjelaskan upaya tersebut dalam rangka membantu mempromosikan budaya daerah setempat. 

"Ini juga sekaligus mempromosikan kebudayaan daerah, membantu ekonomi rakyat dan membuat masyarakat bangga dengan kebudayaan daerahnya. Serta bertujuan untuk mendukung kearifan lokal dan mempromosikan UMKM masyarakat NTT, khususnya di Kabupaten TTU." tambahnya.  (Humas Polres TTU).

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat