Monitor Lokasi RPH, Bhabinkamtibmas Maubeli Cek Siup Pengelola Pemotongan Hewan

Monitor Lokasi RPH, Bhabinkamtibmas Maubeli Cek Siup Pengelola Pemotongan Hewan
Bripka Andi Magdel Panie saat melaksanakan monitor di lokasi Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Kefamenanu, Sabtu (23/4/2022). (Foto : TNC)

Tribratanewsttu.com- Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU, Bripka Andi Magdel Panie melaksanakan monitor di lokasi Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Kefamenanu, Sabtu (23/4/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pagi hari puk 03.00 wita hingga pukul 06.00 wita tersebut dengan sasaran para pekerja dan hewan yang akan dipotong.

Bripka Andi Magdel Panie, menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut yakni melakukan kegiatan monitoring dan pengecekan terhadap dokumen atau surat-surat dari hewan - hewan yang akan dipotong.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Bripka Andi Magdel Panie dirinya didampingi petugas dari Dinas Peternakan Kabupaten TTU. Mereka melakukan pengecekan surat ijin usaha (Siup) perorangan terhadap pengelola pemotongan hewan.

Hasil yang dicapai, demikian Bripka Andi Magdel Panie, hewan yang dipotong berjumlah 5 ekor, dengan jumlah daging  290 kg, tulang 87 kg. Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani