Operasi Patuh Ranakah Hari ke-5, Lantas Polres TTU Imbau Pengemudi Dilarang Mabuk Saat Berkendara

Operasi Patuh Ranakah Hari ke-5, Lantas Polres TTU Imbau Pengemudi Dilarang Mabuk Saat Berkendara
Anggota Lantas Polres TTU saat melakukan Giat Operasi Patuh Ranakah-2021 pada, Sabtu (25/9/2021).

Tribratanewsttu.com- Efek minuman keras dapat terjadi adalah menurunnya konsentrasi dan tingkat kewaspadaan saat mengemudikan kendaraan. Tak hanya itu, konsumsi minuman keras juga dapat membuat Anda lebih cepat mengantuk. Hal-hal ini tentu akan memperbesar risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Himbauan tersebut di atas menjadi salah satu hal penting yang ditekankan anggota Polres TTU saat melakukan Giat Operasi Patuh Ranakah-2021 pada, Sabtu (25/9/2021). Kegiatan yang dilaksanakan mulai 08.45 wita itu diawali apel konsolidasi yang bertempat di halaman Kantor Sat Lantas Polres TTU.

Ada pun peserta Apel yakni anggota Sat Lantas Polres TTU, Anggota Sat Intelkam Polres TTU, Anggota Sat Reskrim Polres TTU, Anggota Humas Polres TTU, Anggota Provos Polres TTU. Dipimpin oleh KA SPKT Ipda Anyer Nenobais, KBO SatIntelkam (Kasatgas Lidik), KBO Satnarkoba (Kasetopsre) dan Kaposkores ranaka 2021.

Tempat kegiatan dilaksanakan di Jl.  Imam Bonjol, Rt / Rw : 016 / 011, Kelularah Kefa Tengah, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU. Giat Operasi Patuh Ranakah - 2021 itu untuk cipta kondisi Kamseltipcarlantas di tengah pandemi Corona Virus Disiase 19 (Covid-19) dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

KA SPKT Ipda Anyer Nenobais menjelaskan, adapun isi himbauan yang disampaikan kepada para pengendara roda dua maupun roda empat yakni agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan  menghidari kerumunan

“Selalu menggunakan helm saat berkendara dan tidak lupa membawa kelengkapan kendaraan saat berpergian guna meminimalisir terjadinya kecelakaan dan pelanggaran dalam berlalu lintas. Tidak mengendarai kendaraan dalam pengaruh obat atau minuman beralkohol,”tegasnya. 

Giat operasi patuh ranakah 2021 tersebut dilaksakan secara simpatik dalam hal ini tidak adanya penindakan terhadap pelanggar dan hanya bersifat peneguran, selanjutnya di bagikan masker kesehatan kepada pengendara yang tidak menggunakan masker. Pada pukul 10.00 wita giat operasi patuh ranakah 2021 selesai berjalan aman dan lancar.