Ops Zebra Turangga 2020, tetap dilaksanakan di hari minggu.

Ops Zebra Turangga 2020, tetap dilaksanakan di hari minggu.

Tribratanewsttu.com- Sejumlah aparat kepolisian dari Satlantas Polres Timor Tengah Utara ( TTU ), menggelar Operasi Zebra Turangga-2020, sekaligus membagi masker bagi masyarakat yang tidak memakai masker.

Hal ini disampaikan Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, S.I.K melalui Kasatlantas, AKP. Made Hendra Kusumanata, Senin (1/11/2020).

Tak mengenal hari libur, Operasi Zebra Turangga – 2020 tetap dilaksanakan tak terkecuali hari libur seperti hari minggu, ini dilakukan demi untuk menjaga ketertiban lalulintas serta pelayanan terhadap masyarakat, Operasi ini berlangsung sejak 28 Oktober hingga 8 November 2020.

Menurut Made Hendra, selama kurang lebih dua minggu, pihkanya menggelar operasi zebra turangga. Operasi tertib berlalu lintas ini dipadukan dengan pembagian masker kepada masyarakat.

"Dalam operasi ini , kita tidak semata-mata operasi saja tetap kita juga lakukan penertiban penerapan protokol kesehatan, terutama pakai masker. Jika pengendara atau penumpang tidak pakai masker, kita langsung berikan masker," Ujar AKP Made.

Dijelaskan, operasi itu bersifat operasi simpatik dengan penerapan disiplin protokol kesehatan. "Setiap kali operasi, kita selalu bawa masker, sehingga kalau ada yang tidak pakai masker, maka kita beri masker," katanya.

Dikatakan, operasi turangga yang digelar itu merupakan operasi simpatik dengan mengedepankan pendekatan preventif.

" Kita lakukan operasi turangga dengan mengendepankan pola tindakan preventif. Kalau ada yang tidak pakai helm kita tegur secara humanis, begitu juga apabila pengendara tidak membawa surat-surat kendaraan bermotor," ujarnya.