Pastikan Kesiapan Jelang Perayaan Nataru, Polres TTU Gelar Rapat Lintas Sektor

Pastikan Kesiapan Jelang Perayaan Nataru, Polres TTU Gelar Rapat Lintas Sektor
Polres TTU melaksanakan kegiatan rapat lintas sektoral, Senin (19/12/2022). (Foto: Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com - Dalam rangka memastikan kesiapan menjelang perayaan Natal tahun 2022 dan menyambut tahun baru 2023 satuan Polres TTU melaksanakan kegiatan rapat lintas sektoral, Senin (19/12/2022).

Rapat yang dilaksanakan mulai sekira pukul 09.00 wita dan bertempat di ruang Vicon Mapolres TTU tersebut dihadiri oleh Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H, Wakapolres Kompol Jeffris L. D. Fanggidae S.H, para Kabag, para kasat, para kasie dan anggota Polres TTU. 

Selain itu, turut hadir unsur terkait lainya dari sejumlah instansi di tingkat Pemerintah Kabupaten TTU seperti Dinas Perhubungan, Jasa Marga, Jasa Raharja, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten TTU dan Kementrian Agama.

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H menjelaskan, rapat lintas sektoral tersebut dilaksanakan dalam rangka memastikan persiapan menjelang perayaan Natal tahun 2022 dan menyambut tahun baru 2023. Sandi yang dilaksanakan dalam rangka operasi natal dan tahun baru 2023 adalah operasi lilin turangga tahun 2022. 

Lebih lanjut mantan Kasubbid Paminal Bid Propam Polda NTT ini menjelaskan, dalam operasi lilin tersebut, akan melibatkan sebanyak 48 personil Polri Polres TTU dan juga meminta bantuan unsur terkait lainya. 

"Akan kami minta (bantuan) satuan dari TNI dan Sat Pol PP, Dinas perhubungan, jasa raharja, Banser dan Remaja Masjid yang sudah sekian lama memberikan kontribusi membantu kami dalam melaksanakan pengamanan kegiatan-kegiatan perayaan Natal," ungkapnya. 

"Ini (Rapat) kami lakukan untuk memastikan perayaan Natal dan Tahun baru di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) berjalan aman dan kondusif," ujar Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson. 

Mantan Kasat Lantas Polres Kota Gorontalo ini juga memastikan soal kelancaran arus lalu lintas. "Kami sudah perintahkan Kasat Lantas agar melaksanakan Patroli di jalan seputaran wilayah Kabupaten TTU yang dapat mengganggu kelancaran lalu lintas. Akan dipasang rambu-rambu lalu lintas agar berhati-hati," tegasnya. 

Dikatakan Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.Ik., M.H, bahwa dalam rangka menyambut Natal tahun 2022 dan menyambut tahun baru 2023 Polres TTU telah melakukan langkah-langkah seperti melaksanakan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) dan pemantauan harga sembilan bahan pokok (Sembako), operasi barang kadaluarsa dan melakukan penyitaan dan melakukan patroli di wilayah perbatasan RI-RDTL khususnya bagi warga masyarakat yang melakukan aktifitas lintas batas negara. 

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson menjelaskan bahwa dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, Polri tidak bisa bekerja sendiri. "Kami juga berharap bahwa Polri itu membutuhkan bantuan dari Masyarakat. Kita tidak bisa bekerja sendiri sehingga perlu adanya keterbukaan dalam hal Informasi. Sehingga apa bila masyarakat mengetahui apa bila adanya suatu kejadian maka perlu diinformasikan kepada masyarakat sehingga bisa melakukan langkah-langkah Kepolisian," tutupnya. 

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani