Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Letneo Kawal Pemeriksaan Para Lansia

Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Letneo Kawal Pemeriksaan Para Lansia
Bhabinkamtibmas Desa Letneo Selatan dan Desa Letneo, Bripka Gregorius Bani saat memantau kegiatan pemeriksaan Lansia di aula Kantor Desa Letneo Selatan, Rabu (27/7/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com - Satuan Polsek Insana Barat, Polres TTU melakukan kegiatan patroli dialogis dan door to door system (DDS) di wilayah Kecamatan Insana Barat, Kabupaten TTU, Rabu (27/7/2022). 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 11.00 wita hingga pukul 14.00 wita tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Letneo Selatan dan Desa Letneo,  Kecamatan Insana Barat, Kabupaten TTU, Bripka Gregorius Bani.

Kegiatan yang berpusat di aula Kantor Desa Letneo Selatan, Kecamatan Insana Barat tersebut dengan jenis dan materi kegiatan seperti menghadiri kegiatan Pos Pembinaan Terpadu (Bindu) dan Posyandu Lansia.

Kapolsek Insana, Iptu Anselmus Pera, menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk pengukuran tinggi badan, pengukuran berat badan, pengukuran lingkar perut, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan asam urat, pemeriksaan gula darah dan pemeriksaan kolesterol oleh tim Nakes dari Puskesmas Mamsena.

Dalam kegiatan tersebut juga, Bhabinkamtibmas mensosialisasi kepada warga masyarakat lansia tentang Vaksinasi Covid-19. Selain itu, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga masyarakat lansia agar selalu mematuhi Protokol kesehatan dengan cara 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada warga masyarakat lansia agar selalu menjaga Kesehatan, menjaga Pola makan agar teratur dan Istirahat yang cukup," pesan mantan Kasi Humas Polres TTU ini. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani