Polres TTU Bantu Pembangunan Gereja, Pdt. Abdy : Terimakasih

Polres TTU Bantu Pembangunan Gereja, Pdt. Abdy : Terimakasih
Penyerahan bahan bangunan gereja berupa 150 lembar seng secara simbolis kepada Jemaat GMIT Maranatha Mena, Desa Oepuah Selatan, Kecamatan Biboki Moenleu, Kabupaten TTU, Minggu (28/8/2022). (Foto: TNC)

Tribratanewsttu.com- Anggota Polres Timor Tengah Utara (TTU) yang tergabung dalam Komunitas Nasrani mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat dengan cara membantu bahan bangunan gereja berupa  150 lembar seng kepada Jemaat GMIT Maranatha Mena, Desa Oepuah Selatan, Kecamatan Biboki Moenleu, Kabupaten TTU, Minggu (28/8/2022).

Pemberian bantuan ditandai penyerahan secara langsung yang dilaksanakan usai kebaktian di gereja setempat pukul 09.00 wita. Penyerahan Bantuan tersebut diwakilkan oleh Kasat Narkoba, Robby Fanggidae, S.H. 

"Wujud Peduli dari Anggota Nasrani Polres TTU dalam membantu pembangunan Rumah-Rumah ibadah di wilayah kabupaten TTU yang membutuhkan bantuan pembangunan Gereja," kata Wakapolres TTU, Kompol Jeffris L. D. Fanggidae, S.H.

Lebih lanjut mantan Kasibinpenakta subditbinsos Ditbinmas Polda NTT ini menjelaskan, kegiatan bantuan pembangunan gereja-gereja tersebut telah dilakukan oleh anggota Nasrani Polres TTU sejak dari tahun 2015 hingga saat ini.

"Ini merupakan wujud kepedulian pihak kepolisian khususnya Polres TTU untuk membantu proses pembangunan.“ tutupnya. Jemaat GMIT Maranatha Mena saat memberikan pengalungan cendramata kepada perwakilan pemberian bantuan sebagai simbol ungkapan terima kasih. 

Ketua Majelis Klasis TTU, Pdt. Lay Abdy K. Wennyi, M.Si, mengucapkan terima kasih kepada keluarga Besar Polres TTU yang telah menunjukkan kepedulian lewat bantuan 150 lembar seng bagi jemaat Maranatha Mena. "Ini adalah bukti bahwa polres TTU tidak hanya hadir semata-mata sebagai lembaga penegak hukum, tapi juga menjadi lembaga yg peduli dan mengakar di masyarakat," ungkapnya. 

Mantan Ketua Majelis Jemaat Petra Kefamenanu ini menyampaikan bahwa Jemaat Maranatha Mena saat ini sedang bergumul keras untuk menyelesaikan gedung kebaktian nya yang baru dan yang lebih representatif sehingga dapat menghadirkan kenyamanan beribadah bagi jemaat. 

"Jemaat Maranatha Mena sedang mempersiapkan diri untuk menjadi pusat wilayah pelayanan GMIT yang baru, yang nantinya akan ditempatkan seorang pendeta GMIT di Mena dalam rangka mendekatkan pelayanan bagi jemaat," ujarnya. (*/TNC)

Gerakan Polres TTU Semangat Melayani