Pembukaan Pelatihan Pra Operasi Kepolisian "Mantap Brata Turangga 2023-2024" di Polres TTU

Pembukaan Pelatihan Pra Operasi Kepolisian

Tribratanewsttu.com,- Kefamenanu - Di Aula Bhayangkari Polres TTU, pada pukul 10.20 WITA telah dilaksanakan Giat Pembukaan Pelatihan Pra Operasi Kepolisian "Mantap Brata Turangga 2023-2024" Tingkat Polres TTU. Latihan ini bertujuan untuk mempersiapkan anggota Polri dalam mengamankan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024, menuju Indonesia Maju.

Hadir dalam kegiatan ini, antara lain Kapolres TTU AKBP Moh. Mukson, S.H.,S.I.K.,M.H., seluruh pejabat utama ( PJU ) Polres TTU, Perwira Peserta Lat Pra Ops, Anggota Peserta Lat Pra Ops, Selasa, (10/10/2023).

Rangkaian kegiatan Pelatihan Pra Operasi Kepolisian Mantap Brata Turangga 2023-2024meliputi Inspektur upacara tiba di tempat, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Laporan perwira yang ditunjuk, Pembacaan laporan singkat pelaksanaan latpraops "Mantap Brata Turangga 2023-2024" oleh Kabagops dan Pernyataan pembukaan pelatihan oleh inspektur upacara.

Dalam sambutannya, Kapolres TTU menyampaikan pesan penting terkait tujuan dari pelatihan pra operasi ini. Ia menekankan pentingnya menyamakan pola pikir dan tindakan personel Polri, meningkatkan keterampilan, dan memastikan seluruh personel memiliki pengetahuan yang sama dalam mengamankan Pemilu 2024. Pelatihan ini akan berlangsung selama tiga hari.

Peserta diingatkan untuk serius dalam mengikuti pelatihan agar dapat mengambil keputusan yang tepat dalam mengatasi situasi yang mungkin terjadi di lapangan. Mereka juga diingatkan untuk menjaga sikap profesional dan sopan dalam melayani masyarakat.

Kegiatan berlanjut dengan penyematan tanda peserta Latpraops, amanat, dan do'a. Pada pukul 11.40 WITA, giat pembukaan pelatihan selesai dengan lancar.

Kegiatan Pelatihan Pra Operasi Kepolisian "Mantap Brata Turangga 2023-2024" Tingkat Polres TTU dilanjutkan dengan Video Conference (Vicon) di Aula Polres bersama Polda NTT. Polres TTU memberikan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.