Tarian dan Atraksi Meriahkan Puncak Hari Bhayangkara ke-78 Tingkat Polres TTU

Tarian dan Atraksi Meriahkan Puncak Hari Bhayangkara ke-78 Tingkat Polres TTU
Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson S.H., S.I.K.,M.H bersama istri dan Wakapolres TTU, Kompol Matheus Anus, S.H.,M.H bersama istri saat pose bersama di depan Mapolres TTU usai upacara memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tingkat Polres TTU, Senin (1/7/2024).(Foto: Humas Polres TTU)

Tribratanewsttu.com - Sejumlah tarian dan atraksi berhasil memeriahkan momen puncak Hari Bhayangkara ke-78 tingkat Polres TTU, Senin (1/7/2024). 

Suasan kemeriahan diwarnai suguhan tarian modifikasi, tarian Flobamorata dan atraksi bela diri oleh organisasi bela diri PSHT sebagai hiburan bagi para undangan yang hadir. 

Kapolres TTU AKBP Moh. Mukhson SH.SIK.MH mengatakan, tarian dan atraksi tersebut dimaksudkan untuk menghibur tamu-tamu undangan dalam rangka mempromosikan budaya kepada masyarakat Kabupaten TTU dan pada umumnya Propinsi NTT.

Penampilan tarian modifikasi yang ditampilkan, lanjut Kapolres TTU, menggambarkan Kebhinekaan di wilayah NTT yang ditampilkan siswa-siswi SMA Katolik Warta Bhakti Kefamenanu. Ada pula tarian Flobamorata persembahan Bhayangkara Cabang Timor Tengah Utara dibawah asuhan Ketua Bhayangkara Ny. Hesty Muhammad Mukhson.

Dan atraksi bela diri dari anggota silat dari Perguruan Setia Hati Terate (PSHT) dengan memeragakan berbagai jurus bela diri baik tunggal maupun beregu untuk ketahanan dan perlindungan diri dalam seni bela diri.

“Mudah-mudahan dengan tampilan tarian tadi, kita bisa mengangkat kearifan lokal budaya Timor Tengah Utara untuk bersama-sama mewujudkan pembangunan Indonesia menuju Indonesia Emas,”ujar Kapolres TTU. Acara HUT Ke-78 Bhayangkara ditutup dengan tarian Jai dan Tebe bersama.

Pada kesempatan itu, Kapolres TTU, AKBP Moh.Mukhson, S.H.,S.I.K.,M.H tak lupa berterimakasih kepada wartawan yang selalu mengawal kinerja Polri. "Saya ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh rekan-rekan media dalam mengawal kinerja Polri," ujarnya.

Kapolres TTU berharap muda-mudahan Polres TTU dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. "Muda-mudahan Polres TTU bisa memberikan yang terbaik, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam harkamtibmas, Kamdagri dan pelaksanaan pemilu pilkada serentak di Kabupaten TTU," ungkapnya.

Polres TTU Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat.