Personil Gabungan TNI POLRI Amankan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten TTU TAHUN 2020

Personil Gabungan TNI POLRI Amankan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten TTU TAHUN 2020

Tribratanewsttu.com - Personil gabungan melaksanakan pengamanan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih pemilihan Bupati dan Wakil Bupati TTU  tahun 2020 yang digelar di   Bale Biinmafo, Sabtu (23/1/2021)

Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Dias Quintas S.I.K bersama  Dandim TTU 1618 Letkol Arm. Roni Junaidi, S.Sos dengan kekuatan  personil gabungan TNI dan  Polri.

Untuk keamanan paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dan semua undangan, petugas pengamanan melaksanakan sterilisasi ditempat kegiatan dan melakukan pemeriksaan terhadap semua undangan yang menghadiri kegiatan tersebut.

Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Dias Quintas S.I.K  melalui   Kabag ops  Karel Leokuna, S.Kom., M.M menyatakan  pengamanan plenno terbuka hari ini melibatkan 123  personil, yang terdiri dari 100 personil Polri dan 23 anggota TNI yang dibagi menjadi  lima titik pengamanan di seputar area Bale Biinmafo.

“ Kita menurunkan 123 personil gabungan TNI POLRI, 100 Personil Polri dan 23 personil TNI. Pengamanan di pusatkan di lima titik sesuai surat perintah Kapolres TTU “ katanya.

Pengamanan dilaukan di dalam dan di luar gedung, Pintu Masuk area Bale Biinmafo, Pertigaan Kantor Perpustakaan Daerah TTU dan pertigaan Lampu Merah RM. Padang 2 Kefamenanu.

“ Kegiatan berjalan lancar dan tindakan yang mengarah  pada tindakan gangguan nyata sudah  sudah dpat dicegah sedini mungkin ” Kata  Karel.

Anggota TNI POLRI pun turut mengawasi dan membantu petugas kesehatan yang juga berada di lokasi kegiatan agar undangan yang hadir tetap mentaati Protokes covid-19.

“ Ya kita juga mengarahkan Tamu undangan agar tetap mematuhu protokes covid-19 dengan mengarahkan mereka untuk mencuci tangan pada tempat yang disediakan oleh KPU, scan suhu tubuh dengan thermo Gun  serta penyemprotan  disinfektan. Selain itu penempatan kursi undangan juga tetap berjarak sesuai protocol kesehatan covid-19” Lanjut Karel.***